SKRIPSI PBS
Pengaruh Corporate Social Responsibility, Citra Perusahaan dan Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Nasabah BTN Syariah Tegal
Sebagian masyarakat Kota Tegal menabung di BTN Syariah, namun masih rendahnya loyalitas nasabah untuk menabung sehingga sebagiaan besar masyarakat belum kenal dengan BTN Syariah. Keberadaan bank syariah yang tidak banyak di Kota Tegal dibandingkan dengan bank konvensional, Sehingga kualitas pelayanannya kurang dikenal. Meskipun BTN Syariah sudah menerapkan Corporate Social Responsibility tetapi masih kurang dukungan dan kepercayaan dari masyarakat, sehingga mayoritas masyarakat Kota Tegal yang menabung tidak loyal. Sementara penelitian-penelitian terdahulu masih terdapat inkonsistensi hasil penelitian terhadap pengaruh Corporate Social Responsibility, citra perusahaan dan kualitas pelayanan terhadap loyalitas nasabah. Tujuan dari penelitian ini adalah bagaimana ketiga faktor tersebut, yaitu Corporate Social Responsibility, Citra perusahaan dan kualitas pelayanan mampu meningkatkan loyalitas nasabah dalam menabung di bank syariah.
Penelitian ini termasuk jenis penelitian kuantitatif. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini adalah metode angket (kuesioner) dengan menggunakan sapel sebanyak 93 responden. Teknik pengambilan sampel dengan metode Sampling Insidental. Penelitian ini menggunakan metode analisis data uji regresi linear berganda dengan bantuan IBM SPSS 26.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Corporate Social Responsibility, citra perusahaan dan kualitas pelayanan berpengaruh terhadap loyalitas nasabah. Kemudian secara simultan, Corporate Social Responsibility, citra perusahaan dan kualitas pelayanan juga berpengaruh terhadap loyalitas nasabah BTN Syariah Tegal.
Kata kunci: Corporate Social Responsibility, Citra Perusahaan, Kualitas Pelayanan dan Loyalitas Nasabah
24SK2442109.00 | SK PBS 24.109 NIA p | My Library (Lantai.3, Local Content) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain