SKRIPSI EKOS
Pengaruh Kualitas Produk, Inovasi Produk, Orientasi Pasar dan Affiliate Marketing Terhadap Daya Saing Antar Pengusaha Kecamatan Kedungwuni Jeans di Home Industry
UMKM adalah usaha yang berperan penting dalam perekonomian Indonesia. UMKM di Indonesia mengalami peningkatan yang signifikan dalam pertumbuhannya. Hal ini ditunjukkan dengan meningkatnya pertumbuhan industri kecil menengah yang bergerak diberbagai bidang, salah satunya bidang konveksi jeans. Kunci utama pelaku usaha untuk memenangkan persaingan terletak pada keunggulan bersaing dan strategi persaingan. Penelitian ini dilakukan untuk menguji dan menganalisis bagaimana pengaruh kualitas produk, inovasi produk, orientasi pasar, dan affiliate marketing terhadap daya saing antar pengusaha jeans di home industry kecamatan kedungwuni baik secara parsial maupun simultan. Jenis penelitian ini adalah penelitian survei dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah pengusaha konveksi jeans. Sampling yang digunakan adalah Non Probability Sampling, dengan teknik Purposive Sampling dan sampel sebanyak 75 responden. Hasil penelitian menghasilkan kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap daya saing antar pengusaha jeans di home industry Kecamatan Kedungwuni, inovasi produk tidak berpengaruh terhadap daya saing antar pengusaha jeans di home industry Kecamatan Kedungwuni, orientasi pasar berpengaruh terhadap daya saing antar pengusaha jeans di home industry Kecamatan Kedungwuni, dan affiliate marketing berpengaruh terhadap daya saing antar pengusaha jeans di home industry Kecamatan Kedungwuni.
Kata kunci: Kualitas Produk, Inovasi Produk, Orientasi Pasar, Affiliate Marketing, dan Daya Saing
24SK2441166.00 | SK EKOS 24.166 LAI p | My Library (Lantai.3, Local Content) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain