SKRIPSI EKOS
Pengaruh Strategi Pemasaran, Kualitas Produk, dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Batik Putu TR Kota Pekalongan
Strategi Pemasaran bertujuan untuk menginformasikan, membujuk, dan mengingatkan konsumen tentang hal-hal penting yang perlu diperhatikan sebelum melakukan pembelian dengan menggunakan berbagai tindakan pemasaran intensif jangka pendek. Perusahaan harus dapat menentukan strategi pemasaran yang tepat yaitu salah satunya selalu berusaha memberikan penampilan, pelayanan, dan kualitas produk yang terbaik kepada konsumen agar menciptakan kepuasan di mata konsumen ketika membeli produknya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh strategi pemasaran, kualitas produk, dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan Batik Putu TR . Penelitian ini termasuk jenis penelitian kuantitatif. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini adalah metode angket (kuesioner) dengan menggunakan sampel sebanyak 44 responden. Teknik pengambilan sampel dengan teknik non-probability sampling. Penelitian ini menggunakan metode analisis data uji regresi linier berganda dengan bantuan SPSS 27.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas produk, dan kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan. Kemudian secara simultan, strategi pemasaran, kualitas produk dan kualitas pelayanan juga berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan Batik Putu TR.
Kata kunci: Strategi Pemasaran, Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Pelanggan
24SK2441156.00 | SK EKOS 24.156 ANI p | My Library (Lantai.3, Local Content) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain