SKRIPSI EKOS
Pengaruh Beauty Influencer, Kualitas Produk dan Label Halal Terhadap Keputusan Pembelian Produk Azrine dengan Citra Merek Sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus pada Mahasiswa di Pekalongan)
Perkembangan teknologi yang pesat menjadikan semakin bertambah ketat persangan bisnis. Terutama bisnis kosmetik di Indonesia. Penjualan kosmetik di Indonesia tahun 2022 yaitu 1,8 miliar dan tahun tahun 2023 yaitu 2 miliar dolar AS, peningkatan minat dalam membeli suatu produk kosmetik adalah adanya peran dari beauty influencer, kualitas produk, dan label halal. Seperti halnya produk Azarine,
yang merupakan salah satu brand lokal yang memproduksi skincare dan kosmetik. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh beauty influencer, kualitas produk, label halal terhadap keputusan pembelian melalui citra merek pada produk Azarine. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan dengan pendekatan kauntitatif. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner
dengan jumlah sampel sebanyak 96 responden. Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggukan metode purposive sampling. Sumber data berupa data primer dengan skala likert. Teknik analisis data yang digunakan adalah PLS (Partial Least Square). Hasil penelitian menunjukkan bahwa tidak semua hipotesis dalam penelitian ini diterima, karena tidak memenuhi ketentuan. Beauty influencer,
kualitas produk, dan label halal berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap citra merek. Kualitas produk dan citra merek berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Sedangkan Label halal tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Beauty influencer dan kualitas berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian melalui citra merek, dan citra merek tidak mampu memediasi antara label halal terhadap keputusan pembelian secara tidak langsung.
Kata kunci: beauty influencer, kualitas produk, label halal, keputusan pembelian
24SK2441155.00 | SK EKOS 24.155 INK p | My Library (Lantai.3, Local Content) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain