SKRIPSI EKOS
Pengaruh Lokasi dan Kepercayaan Konsumen Pada Loyalitas Pelanggan Dengan Kepuasan Pelanggan Sebagai Variabel Intervening di Soto Klego H.Kunawi Kota Pekalongan
Industri makanan sekarang amat dicari karena mudah dibuat dan menghasilkan keuntungan besar di masa depan. . Industry ini saat ini telah menjadi perhatian dan diminati oleh pelaku usaha karena memiliki prospek yang menjanjikan. Pemilik bisnis makanan harus sangat menyadari potensi perubahan dan siap untuk menemukan dan memenuhi kebutuhan pelanggan yang terus berubah. Untuk memenuhi tuntutan yang selalu berubah, mempertahankan loyalitas pelanggan merupakan tugas penting perusahaan. Loyalitas pelanggan kunci penting untuk keberhasilan perusahaan. Loyalitas pelanggan terjadi ketika pembeli rutin berbelanja barang atau jasa dari penjual yang sama. Lokasi, kepercayaan konsumen, serta kepuasan konsumen adalah komponen yang turut mempengaruhi loyalitas pelanggan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji dan mengetahui adanya pengaruh lokasi dan kepercayaan konsumen terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan pelanggan.
Penelitian ini termasuk jenis penelitian kuantitatif. Variabel yang digunakan adalah Lokasi , Kepercayaan Konsumen, Loyalitas Pelanggan dan Kepuasan Pelanggan. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Soto Klego H.Kunawi Pekalongan. Sedangkan pengambilan sampelnya dilakukan menurut rumus lemeshow dengan jumlah sampel sebanyak 97 responden. Sumber data pada penelitian ini adalah data primer. Metode pengumpulan data yang dilakukan adalah penyebaran kuesioner. Dan metode analisis yang digunakan adalah melalui Uji Jalur (Path Analysis), dimana variabel Kepuasan Pelanggan berkedudukan sebagai variabel intervening Penelitian ini menggunakan metode analisis jalur dengan bantuan SPSS 22. Hasil penelitian menunjukkan bahwa lokasi tidak berpengaruh secara signifikan terhadap loyalitas pelanggan dan kepuasan pelanggan Soto Klego H.Kunawi Kota Pekalongan. Kepercayaan konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan dan kepuasan pelanggan Soto Klego H.Kunawi Kota Pekalongan. Kepuasan Pelanggan tidak signifikan dan tidak mampu memediasi Lokasi terhadap Loyalitas Pelanggan Soto Klego H.Kunawi Kota Pekalongan. Kepuasan Pelanggan signifikan dan mampu memediasi Kepercayaan Konsumen terhadap Loyalitas Pelanggan Soto Klego H.Kunawi Kota Pekalongan.
Kata Kunci : Lokasi, Kepercayaan Konsumen, Loyalitas Pelangganan, Kepuasan Pelanggan.
24SK2441147.00 | SK EKOS 24.147 GHI p | My Library (Lantai.3, Local Content) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain