SKRIPSI TADRIS MATEMATIKA
Pengaruh Pembelajaran Matematika Berbasis Humanistik Terhadap Pemahaman Konsep Matematika Di SMP NU kajen
Penelitian ini dilatar belakangi oleh rasa malas, takut terhadap Pelajaran matematika yang membuat pemahaman siswa terhadap materi matematika rendah. Peneliti melakukan observasi awal di SMP NU Kajen dan ditemukan bahwa adanya masalah pemahaman konsep matematika siswa. Pada penelitian ini menggunakan siswa kelas VII SMP. Penelitian ini dibuat untuk mengetahui rumusaan masalah yaitu “bagaimana pengaruh penerapan pembelajaran matematika berbasis humanistik terhadap pemahaman konsep matematika siswa” Adapun tujuan dari penelitian ini yaitu untuk menganalisis pengaruh pembelajaran matematika berbasis humanistik terhadap pemahaman konsep matemaatika siswa. Penelitian ini merupakan penelitian yang menggunakan pendekatan kuantitatif Teknik pengumpulan data penelitian ini menggunakan tes tertulis pada kelas eksperimen dan kelas kontrol, observasi secara langsung. Hasil penelitian ini bahwa hasil tes tertulis dari kelas eksperimen dan kontrol memiliki perbedaan rata-rata nilai pos-test lebih tinggi 82,75 dari pada nilai rata-rata pos-test kelas kontrol 68,31
24SK2426037.00 | SK TM 24.037 LIL p | My Library (Lantai 3, Local Content) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain