SKRIPSI KPI
Pengaruh Endorsement Selebriti Instagram Terhadap Perilaku Berpakaian Mahasiswa Muslimah Di Fakultas Ushuluddin, Adab Dan Dakwah UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan
Perilaku berpakaian seorang muslimah mencerminkan akhlak dan kepribadiannya, seiring berjalannya waktu timbul banyak model pakaian yang digunakan oleh wanita muslimah. Wanita menganggap pakaian sangat penting, pakaian menggambarkan diri seorang wanita, hampir setiap hari citra perempuan ideal di konstruksi oleh media. Aplikasi instagram merupakan media baru yang memberi fasilitas penggunanya dengan komunikasi dua arah atau interaktif, dengan adanya fasilitas ini banyak pengguna media yang memilih aplikasi ini untuk menghibur diri hingga mencari informasi. Begitu juga dengan wanita era sekarang ini yang memilih sosial media sebagai alat untuk memenuhi kebutuhan mereka salah satunya adalah mencari referensi model pakaian yang digunakan sehari hari. Berdasarkan latar belakang tersebut peneliti memaparkan permasalahan yaitu pengaruh endorsement selebriti instagram terhadap perilaku berpakaian mahasiswa muslimah di Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah UIN Abdurrahman Wahid Pekalongan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh endorsement selebriti instagram terhadap perilaku berpakaian mahasiswa muslimah di Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah UIN Abdurrahman Wahid Pekalongan. Diharapkan penelitian ini mampu menyumbang keilmuan khusunya pada penelitian yang bersangkutan dengan pengaruh endorsement selebriti instagram. Jenis penelitian adalah penelitian lapangan (field research) dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Hasil dari penelitian ini menunjukkan taraf signifikasi pada uji hipotesis sebesar 0,842 > 0,05 yang berarti Ha ditolak dan Ho di terima. R squere sebesar 0,000% atau sama dengan 0% sehingga pengaruh endorsement selebriti instagram terhadap perilaku berpakaian mahasiswa muslimah di Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah UIN Abdurrahman Wahid Pekalongan sebesar 0% dan 100% ditentukan oleh faktor lain, faktor tersebut dapat berupa faktor internal (yang berasal dari individu atau faktor eksternal (faktor yang berasal dari luar individu).
24SK2434050.00 | SK KPI 24.050 SHU p | My Library (Lantai 3. Local Content) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain