SKRIPSI PIAUD
Kompetensi Pedagogik Guru Paud Berdasarkan Kualifikasi Sarjana Non Paud Di Ra Masyithoh Gapuro Kecamatan Warungasem
Peran Guru dalam pendidikan sangatlah berpengaruh secara keseluruhan dan guru memerlukan prioritas yang utama khususnya dalam pendidikan sekolah formal yang menentukan keberhasilan anak yang kaitannya dengan proses belajar mengajar. Selain itu guru juga memerlukan kompetensi salah satunya kompetensi pedagogik. Kompetensi pedagogik merupakan kompetensi yang berkaitan dengan proses belajar mengajar. Pada masa sekarang ini masih banyak guru yang berkualifikasi non linier , akibatnya masih ada kekeliruan karena terbatasnya ilmu yang dimiliki tentang ke PAUD an. Oleh karena itu guru harus memiliki kompetensi yang salah satunya kompetensi pedagogik agar tercapai proses pembelajaran sesuai dengan yang diharapkan dan juga mengindari kekeliruan dalam mendidik anak. Rumusan masalah pada penelitian ini tentang bagaimana Kompetensi Pedagogik Guru PAUD Berdasarkan Kualifikasi Sarjana Non PAUD di RA Masyitoh Gapuro Kecamatan Warungasem. Serta Apa saja Kendala yang Dialami Guru PAUD yang Berkualifikasi Sarjana Non PAUD di RA Masyithoh Gapuro Kecamatan Warungasem?. Dan tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui Kompetensi Pedagogik Guru PAUD Berdasarkan Kualifikasi Sarjana Non PAUD di RA Masyitoh Gapuro Kecamatan Warungasem dan Kendala yang Dialami Guru PAUD yang Berkualifikasi Sarjana Non PAUD di RA Masyithoh Gapuro Kecamatan Warungasem. Penelitian ini bersifat deskriptif dan menggunakan pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan metode observasi, wawancara, dan dokumentasi. Sumber data dalam penelitian adalah sumber data primer dan data sekunder. Teknik analisis dan menggunakan reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan.
24SK2424069.00 | SK PIAUD 24.069 EMM k | My Library (Lantai 3. Local Content) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain