SKRIPSI TADRIS MATEMATIKA
Pengaruh Model Pembelajaran Creative Problem Solving Dengan Pendekatan Bridging Analogy Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas VIII Pada Materi SPLDVDI MTS Nurul Islam
Hasil belajar siswa masih rendah. Salah satu faktor yang mempengaruhi hasil belajar siswa adalah model pembelajaran. Model pembelajaran Creative Problem Solving dengan pendekatan Bridging Analogy dapat membuat siswa aktif dan mempermudah memahami materi, sehingga memiliki pengaruh yang baik dalam upaya meningkatkan hasil belajar siswa. Rumusan masalah yaitu bagaimana penerapan, hasil belajar, dan pengaruh model pembelajaran Creative Problem Solving dengan pendekatan Bridging Analogy. Tujuan penelitian ini dilakukan agar pembaca pengaruh model pembelajaran Creative Problem Solving dengan pendekatan Bridging Analogy terhadap hasil belajar siswa kelas VIII pada materi SPLDV di MTs Nurul Islam. Jenis penelitian Quasi Eksperimental dengan pendekatan kuantitatif. Populasinya adalah siswa kelas VIII yang berjumlah 72 siswa. Sampelnya adalah siswa kelas VIII dengan jumlah 36 siswa dan VIII B dengan jumlah 37 siswa. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik sampel jenuh. Pengumpulan data menggunakan tes, observasi, dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji prasyarat, uji independent simple t test, dan uji effect size. Hasil penelitian menunjukan bahwa H_0 ditolak yang berarti terdapat pengaruh model pembelajaran Creative Problem Solving dengan pendekatan Bridging Analogy terhadap hasil belajar siswa kelas VIII pada materi SPLDV di MTs Nurul Islam dengan sig(Two-Sided p) sebesar
24SK2426025.00 | SK TM 24.025 TSA p | My Library (Lantai 3. Local Content) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain