SKRIPSI PGMI
Pengaruh Kuriositas Dan Konsentrasi Terhadap Prestasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran IPAS Kelas IV Di MI Islamiyah Banyurip Ageng 01 Kota Pekalongan Selatan
Berdasarkan penuturan Bu Nazilatul Mifroh, Guru kelas IV saat awal pembelajaran siswa masih bisa fokus dan dikondisikan, namun menjelang pertengahan kegiatan belajar mengajar siswa mulai kurang fokus dan malas menyimak. Antusiasme para siswa terhadap membaca mengalami peningkatan karena didukung letak perpustakaan yang strategis. Pada mata pelajaran IPAS di semester 1 terdapat 4 bab, 3 bab mayoritas anak-anak di atas KKM dan bab 1 terakhir mayoritas anak-anak di bawah KKM. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) Pengaruh kuriositas terhadap prestasi belajar pada mata pelajaran IPAS (2) Pengaruh konsentrasi terhadap prestasi belajar pada mata pelajaran IPAS (3) Pengaruh kuriositas dan konsentrasi terhadap prestasi belajar pada mata pelajaran IPAS.
24SK2423072.00 | SK PGMI 24.072 MIF p | My Library (Lantai 3, Local Content) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain