SKRIPSI KPI
Strategi Publik Relations UIN K.H. Abdurrahman Wahid dalam Membangun Brand Image Sebagai Perguruan Tinggi Yang Humanis
Branding dipahami sebagai usaha untuk menyediakan bisnis dengan desain atau simbol yang relevan untuk mengidentifikasi produk dan layanan mereka. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui konsep branding UIN K.H. Abdurrahman Wahid dalam membangun citra kampus yang humanis. Objek penelitian ini adalah pimpinan kampus serta tim humas UIN K.H. Abdurrahman Wahid yang dianggap kompeten dan bertanggung jawab dalam mengkampanyekan citra kampus yang humanis. Jenis riset yang dipakai pada penelitian ini adalah penelitian lapangan deskriptif kulitatif. Hasil dari penelitian ini menunjukkan konsep branding UIN KH Abdurrahman Wahid Pekalongan yang didasarkan pada prinsip-prinsip moderat, humanis, dan toleransi membawa dampak positif bagi institusi ini. Pendekatan moderat menciptakan lingkungan pendidikan yang seimbang, mendorong dialog konstruktif, dan menciptakan ruang inklusi sosial. Pendekatan humanis menekankan nilai-nilai kemanusiaan, pengembangan individu, dan peningkatan pemahaman. Pendekatan toleransi menciptakan lingkungan inklusif yang menghormati perbedaan. Dampak dari konsep branding ini adalah pertumbuhan signifikan dalam jumlah pendaftar mahasiswa dan kepercayaan masyarakat. Strategi Public Relations UIN KH Abdurrahman Wahid Pekalongan dalam membangun citra sebagai perguruan tinggi yang humanis di Indonesia melibatkan pendekatan "Push Strategy," "Pull Strategy," dan "Pass Strategy." Ini mencakup penggunaan media sosial, storytelling, komunikasi terbuka, kemitraan, kegiatan sosial, konten online, reputasi akademik, dan pengukuran evaluasi. Dengan menerapkan strategi ini, UIN KH Abdurrahman Wahid Pekalongan dapat membangun citra yang positif, menarik minat mahasiswa yang memiliki nilai-nilai kemanusiaan yang kuat, dan memberikan dampak positif pada masyarakat dan komunitas di sekitarnya.
24SK2434048.00 | SK KPI 24.048 TEG s | My Library (Lantai 3, Local Content) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain