SKRIPSI PBS
Strategi Pemasaran 7P Pada Produk Simpanan Pelajar di BMT Matra Pekalongan Cabang Kajen
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi pemasaran 7p pada produk simpanan pelajar di BMT MATRA Pekalongan cabang Kajen dan kendala yang dihadapi dalam menerapkan 7p pada produk simpanan pelajar di BMT MATRA Pekalongan cabang Kajen. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan yang mengguakan pendekatan kualitatif. Dalam penelitian ini mengguakan metode penelitian lapangan yaitu wawancara. Sampel atau objek penelitian yang menjadi narasumber adalah Manager, Marketing dan anggota BMT MATRA Pekalongan Cabang Kajen yang sudah bergabung dalam produk simpanan pelajar dalam kurun waktu 1 tahun.
Teknik penelitian kualitatif lebih sering menggunakan teknik purposive sampling . Dimana purposive sampling adalah suatu teknik dalam pengambilan sampel sumber data dengan pertimbangan tertentu atau berdasarkan kriteria tertentu. Bersumber dari informan kunci, kemudian berkembang dengan mengikuti prinsip Snowball dan berakhir hingga informasi bersifat “jenuh-homogen” atau tidak terdapat indikasi munculnya variasi atau informasi baru yang berkaitan dengan permasalahan penelitian. Untuk memperoleh data, digunakan teknik dokumentasi-studi literer, yaitu dengan cara mempelajari, mengindentifikasi dan menelaah sumber data yang didapatkan serta sesuai dengan permasalahan. Data-data yang dimaksud berupa buku-buku terkait, arsip yang mendukung, laporan hasil penelitian; jurnal ilmiah, media dan lain-lain.
Kata Kunci: Strategi, Pemasaran, Simpanan Pelajar
DAFTAR PUSTAKA
Addurrahman, N. H. (2013). Manajemen Bisnis Syariah dan Kewirausahaan. Bandung: Pustaka Setia.
Armstrong, P. K. (2004). Dasar-Dasar Pemasaran. Jakarta: Alexander Sindoro.
Armstrong, P. K. (2008). prinsip-prinsip pemasaran. jakarta: Erlangga.
Assauri, S. (2007). Manajemen Pemasaran. Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada.
astuti, m. d. (2019). Strategi Pemasaran Produk Simpanan Sukarela (SIRELA) diBMT BINA Umat Sejahtera Pemalang. IAIN Pekalongan.
Bintoro, A. (2023, Mei Senin). Kendala yang dihadapi BMT MATRA dalam memasarkan Produk Simpanan Pelajar. (S. R. Adawiyah, Interviewer)
Bintoro, A. (2023, maret senin). Produk-produk simpanan BMT MATRA Pekalongan. (S. R. Adawiyah, Interviewer)
Bintoro, A. (2023, februari jumat). Proses Pemasaran Yang Sudah Efektifn atau Belum. (S. R. Adawiyah, Interviewer)
Bintoro, A. (2023, maret senin). Strategi Promosi. (S. R. Adawiyah, Interviewer)
Bintoro, A. (2023, Maret Senin). Waktu Yang Tepat Untuk Promosi. (S. R. Adawiyah, Interviewer)
DR. Ratih Huryati, M. (2005). Bauran Pemasaran dan Loyalitas Konsumen. Bandung: Alfabeta.
Fauziyah, A. (2023, maret Rabu). besaran setoran awal. (S. R. Adawiyah, Interviewer)
Handayani, S. (2023, Maret Rabu). kinerja dan pelayanan yang diberikan BMT kepada anggota. (S. R. Adawiyah, Interviewer)
Hidayat, B. (n.d.). Strategi dan Bauran Pemasaran Produk Tabungan Wadi'ah Pada BMT Al-Fath Cabang Pondok aren .
Hurriyati. (2010). Bauran pemasaran dan loyalitas konsumen. Bandung: Alfabeta.
Idrus, m. (2009). Metode Penelitian Ilmu Sosial Pendekatan Kualitatif dan Kuantitatif . jakarta: Erlangga.
Ilmi, M. (2002). Teori dan Praktik Mikro Keuangan Syariah . Yogyakarta: UII Press.
Ilmia, D. N. (2021). Strategi Bauran Pemasaran Pada Produk Simpanan Idul Fitri di Lembaga KSPS BMT UGT Nusantara Indonesia Capem Rambipuji. Digital Library UIN KHAS Jember.
Karim, A. (2007). Analisis Fiqih dan Keuangan. jakarta: PT Raja Grafindo Persada.
Kasmir. (2005). Pemasaran Bank. Jakarta: Kencana.
kasmir. (2014). kewirausahaan. Jakarta: Rajawai Pers.
Kohiron. (2023, maret rabu). besaran setoran awal . (S. R. Adawiyah, Interviewer)
Kohiron. (2023, Maret Rabu). pelayanan yang di berikan BMT kepada anggota. (S. R. Adawiyah, Interviewer)
Kotler, P. (2005). Manajemen Pemasaran. Jakarta: PT.Index Kelompok.
Murdianti. (2023, februari senin). (S. R. Adawiyah, Interviewer)
Muslikhin, S. (2023, Februari Rabu). Simpanan Pelajar. (S. R. Adawiyah, Interviewer)
Muslikhin, S. (2023, februari Rabu). Startegi Pemasaran 7P Pada Produk Simpanan Pelajar. (S. R. Adawiyah, Interviewer)
Muslikhin, S. (2023, februari rabu). Strategi Pemasaran 7P Pada Produk Simpanan Pelajar. (s. r. adawiyah, Interviewer)
Muslikhin, S. (2023, Februari Rabu). Strategi Pemasaran 7P Pada Produk Simpanan Pelajar. (S. R. Adawiyah, Interviewer)
Nurjanah, A. S. (2022). Strategi Marketing Tabungan Haji Al-Haromain di KSPPS BMT UGT Sidogiri Cabang Pamekasan. etheses.iainmadura.ac.id.
Poerwandari, E. (2007). Pendekatan kualitatif dalam penelitian psikologi. jakarta: LPSP3 Universitas Indonesia.
Prasetyo, B. (2018). Strategi Bauran Pemasaran Pada Produk Simpanan Idul Fitri Di KSPPS BMT MITRA UMAT di Pekalongan.
Purnama, L. (2002). Strategi Marketing Plan. Jakarta: Gramedia.
Putra, S. P. (2021). Strategi Pemasaran Pada Produk Umroh Al-Hasanah di BMT UGT Sidogiri Cabang Pembantu Jenggawah. digilib.uinkhas.ac.id.
Rheza, S. (2018). Strategi Pemasaran Produk Tabungan Simpanan Pelajar di BANK BRI Syariah KC Purwokerto.
Rianto, M. N. (2012). dasar-dasar pemasaran bank. bandung: alfabeta.
Sugiyono. (2014). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&d. Bandung: Alfabeta.
Surini. (2023, Maret Rabu). Kendala Yang di Hadapi Saat Menabung. (S. R. Adawiyah, Interviewer)
Susanti, E. (2023, Maret Rabu). Kendala yang dihadapi saat menabung . (S. R. Adawiyah, Interviewer)
Tatang M, A. (1995). Menyusun Rencana Penelitian. jakarta: PT.Raja Grafindo Persada.
Tjiptono, F. (2004). pemasaran jasa. malang: bayumedia publishing.
Tri, W. (2021). Strategi Pemasaran Produk Tabungan Simpanan Pelajar (SIMPEL) PadanBansy Syafiah Mandiri Kantor Cabang Cilacap. Repository.uinsaizy.ac.id.
Wahyu, F. (2022). Strategi Pemasaran Produk Sinmpanan Dalam Meningkatkan Jumlah Nasabah Pada BMT Mitra Muamalat Kudus. Jurnal Iqtishadia.
Wijayanto, S. (2009). Pengantar Entrepreneurship. Jakarta: PT.Grasindo.
24SK2442097.00 | SK PBS 24.097 SIT s | My Library (Lantai.3, Local Content) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain