TESIS PAI
Pengaruh Konsistensi Penerapan Nilai-Nilai Pendidikan Agama Islam dan Branding Sekolah Terhadap Minat Siswa baru di SMK Muhammadiyah Adiwerna Kabupaten Tegal
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menguji data-data empirik terkait pengaruh penerapan nilai-nilai Pendidikan Agama Islam dan branding sekolah terhadap minta siswa baru yang akan melanjutkan pendidikannya di SMK Muhammadiyah Adiwerna Kabupaten Tegal . Dalam penelitian ini, penulis menggunakan metode survey dengan pendekatan korelasional dan regresional terhadap data-data kuantitatif yang diperoleh dari objek penelitian yaitu siswa kelas XI SMK Muhammadiyah Adiwerna, jurusan Animasi, Akutansi dan Otomotif (TKRO). Sampel penelitian ini adalah sebanyak 80 responden. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan teknik angket/kuesioner. Jenis analisis yang digunakan adalah analisa korelasi dan regresi yang dijabarkan secara deskriptif dengan menggunakan sofware pengolah data statistik SPSS versi 26. Hasil penelitian adalah: Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan pengaruh penerapan nilai-nilai Pendidikan Agama Islam dan branding sekolah terhadap minat siswa baru yang melanjutkan ke SMK Muhammmadiyah Adiwerna. Koefisien korelasi (r) sebesar 0,604 sedangkan koefisien determinasi (R2) sebesar 36,5%. Analisis regresi ganda, menunjukkan persamaan regresi (unstandardized coefficients B) Ŷ = 17,200 + 0,455 X1 + 0,426 X2 yang berarti bahwa setiap peningkatan skor pengaruh penerapan nilai-nilai Pendidikan Agama Islam (X1) dan branding sekolah (X2) secara bersama-sama atau simultan, akan memberikan pengaruh terhadap peningkatan minat siswa baru (Y) sebesar 0,881.
24TS2452005.00 | TS P.PAI 24.005 AJU p | My Library (Lantai 3. Local Content) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain