TESIS PGMI
Pengaruh Penerapan Model Project Based Learning Terhadap Kemampuan Berpikir Tingkat Tinggi dan Kemampuan Literasi Siswa MI Islamiyah Lebo 01
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh model Project Based Learning (PjBL) terhadap kemampuan berpikir tingkat tinggi siswa kelas VI di MI Islamiyah Lebo 01; menganalisis pengaruh model Project Based Learning (PjBL) terhadap kemampuan literasi sains siswa kelas VI di MI Islamiyah Lebo 01; menganalisis pengaruh model Project Based Learning (PjBL) terhadap kemampuan berpikir tingkat tinggi dan kemampuan literasi sains siswa kelas VI di MI Islamiyah Lebo 01. Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif dengan jenis kuasi eksperimen. Desain penelitian yang digunakan adalah one group time series design. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa MI Islamiyah Lebo 01 berjumlah 27. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik sampling jenuh. Instrumen yang digunakan menggunakan lembar tes. Teknik analisis data menggunakan uji Manova. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruh model PjBL terhadap kemampuan berpikir tingkat tinggi siswa dengan nilai taraf signifikansi 0,00 < 0,05; ada pengaruh model PjBL terhadap kemampuan literasi sains siswa dengan nilai taraf signifikansi 0,00 < 0,05; ada pengaruh model PjBL terhadap kemampuan berpikir tingkat tinggi dan kemampuan literasi sains siswa dengan nilai taraf signifikansi sebebsar 0,00 < 0,05.
24TS2453001.00 | TS P.PGMI 24.001 AKH p | My Library (Lantai 3. Local Content) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain