TESIS PBA
تطوير مادة النحو في الاجرومية بناء على أساس التحليل التقابلي بالطريقة الاستقرائية في المدرسة الثانوية الإسلامية الحكومية فملانج
ABSTRAK ارفيق،2023.تطوير مادة النحو يف االجروميةبناء على أساس التحليل التقابلي بالطريقة االستقرائية يفاملدرسة الثانوية اإلسالميةاحلكوميةفمالنجمشرف:1. د. أمحد عبيدي فتح الدين2. د. مهندس الزهري الكلمات المفتاحية : التطوير،التحليل التقابلي ،الطريقة االستقرائية. Siswa kelas XII MAN Pemlang menemukan permasalahan dan kesulitan dalam mempelajari kitab Ajrumiya, karena materi ajar di dalamnya pendek dan contohnya terbatas. materi tata bahasa dengan menggunakan kitab ajrumiya, mereka memiliki kecenderungan yang rendah dalam mempelajari tata bahasa dengan menggunakan kitab ajrumiya karena mereka tidak memahami materi pendidikan yang ada di dalamnya hingga mereka menyelesaikan pekerjaan rumah dan pekerjaan rumah Oleh karena itu, peneliti menekankan pentingnya pengembangan materi tata bahasa dalam kitab Al-Ajrimiya berdasarkan analisis kontrastif dalam metode induktif di sekolah ini dan lebih banyak contoh, untuk mengubah tata bahasa yang sulit menjadi mudah, menarik dan penting untuk dipelajari. Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan materi tata bahasa Al-Ajrumiya berdasarkan analisis kontrastif dengan metode induktif pada semester dua belas MAN Pemalang dan untuk mengetahui kesesuaiannya. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian dan pengembangan. Data yang digunakan adalah data primer dan sekunder. Model yang diterapkan dalam penelitian adalah model pengembangan ADDIE. Metode pengumpulan data melalui observasi, wawancara dan angket. Metode analisis data melalui analisis deskriptif dan analisis angket, dengan cara pemeriksaan auditor dari ahli materi dan ahli sarana serta menganalisis tanggapan siswa mengenai kelayakan metode. Penelitian ini hasil dari sertifikasi produser ahli isi dan bahasa materi dengan rata-rata 91% dengan penilaian sangat baik, dan dari ahli desain materi diperoleh hasil sebesar 87,5 %, dengan penilaian sangat baik juga, hal ini menunjukkan bahwa materi tata bahasa yang peneliti kembangkan berdasarkan analisis kontrastif dengan metode induktif dapat digunakan dalam pengajaran materi tata bahasa kepada siswa kelas dua belas di MAN Pemalang
24TS2455003.00 | TS P.PBA 24.003 ARO t | My Library (Lantai 3. Local Content) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain