TESIS PBA
تحليل اختبار جودة أسلوب السمعية الشفهية في تعلم العربية للمهارات الاستقبالية بالتطبيق علي المعهد الاسلامى لمدرسة العالية الاسلامية الحكومية فمالانج (Analisis Pengujian Kualitas Metode Sam’iyyah As Syafawiyah Dalam Pembelajaran Bahasa Arab Ketrampilan Reseptif Pada Program Boarding MAN Pemalang)
Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana metode pengajaran bahasa Arab mempengaruhi keterampilan reseptif, bagaimana menganalisis kualitas metode audio-lingual dan efektivitas penerapan metode audio-lingual menurut pendapat para guru pengampu bahasa arab pada program boarding di Madrasah Aliyah Negeri Pemalang. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana penerapan metode audio-lingual dalam pembelajaran bahasa Arab terhadap keterampilan reseptif secara teoritis dan praktis pada program boarding di Madrasah Aliyah Negeri Pemalang. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan menggunakan metode statistik deskriptif, artinya mendiskripsikan atau memberi gambaran terhadap objek yang diteliti melalui data sampel atau populasi. Penelitian ini dilaksanakan pada program boarding Dar Al-Asfiya MAN Pemalang yang terletak di Desa Mulyohrjo kecamatan Pemalang kabupaten Pemalang. Penelitian ini dilaksanakan pada semester ganjil tahun ajaran 2022/2023 pada bulan Juni-September 2023. Penelitian ini mencapai hasil bahwa penerapan metode audio-lingual dalam pembelajaran bahasa Arab untuk keterampilan resepsit sangat efektif dalam beberapa aspek sebagai berikut: siswa menjadi lebih termotivasi dan antusias untuk mengikuti kegiatan pembelajaran, kemampuan mendengar dan membaca meningkat, dan keberanian untuk berpartisipasi dalam kegiatan pembelajaran bertambah.
24TS2455002.00 | TS P.PBA 24.002 ABD a | My Library (Lantai 3. Local Content) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain