SKRIPSI TADRIS MATEMATIKA
Pengaruh Model Pembelajaran Deep Dialogue And Critical Thinking (DD/CT) Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Matematis Siswa SMK N 1 Pekalongan Siswa SMK N 1 Pekalongan
Kemampuan berpikir kritis matematis siswa di SMK N 1 Pekalongan
tergolong masih rendah serta interaksi antara guru dengan siswa belum terjalin
dengan baik sehingga diperlukan suatu model pembelajaran yang sesuai dengan
permasalahan tersebut. Model Pembelajaran Deep Dialogue And Critical Thinking
(DD/CT) merupakan adalah model pembelajaran yang menekankan pada dialog
mendalam dan berpikir kritis dalam mendapatkan pengetahuan dan pengalaman.
Adapun rumusan masalah dalam penelitian ini sebagai berikut: 1)
Bagaimana kemampuan berpikir kritis matematis siswa dari penerapan model
pembelajaran Deep Dialogue And Critical Thinking (DD/CT)? 2) Apakah terdapat
pengaruh model pembelajaran Deep Dialogue And Critical Thinking (DD/CT)
terhadap kemampuan berpikir kritis matematis siswa?. Penelitian ini bertujuan
untuk 1) Mengetahui kemampuan berpikir kritis matematis siswa dari penerapan
model pembelajaran Deep Dialogue And Critikal Thinking (DD/CT)., 2)
Menganalisis pengaruh model pembelajaran Deep Dialogue And Critikal Thinking
(DD/CT) terhadap kemampuan berpikir kritis matematis siswa. 3) Meningkatkan
kemampuan berpikir kritis matematis siswa dari penerapan model pembelajaran
deep dialogue and critical thinking (DD/CT).
Penelitian yang dilakukan di SMK Negeri 1 Pekalongan dengan metode
eksperimen semu (quasi eksperiment) dengan simple random sampling. Sampel
yang digunakan pada penelitian ini sebanyak 64 siswa. Pengumpulan data
menggunakan observasi, tes, dan dokumntasi. instrument tes kemampuan berpikir
kritis matematis siswa sebanyak 4 soal untuk pre-test dan post-test
24SK2426018.00 | SK TM 24.018 CIN p | My Library (Lantai 3. Local Content) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain