SKRIPSI PAI
Pengaruh Hasil Belajar Fiqih Terhadap Perilaku Keagamaan Di SMK Muhammadiyah Kedungwuni Kabupaten Pekalongan
Halsil belaljalr merupalkaln halsil dalri sualtu interalksi tindalk belaljalr daln tindalk mengaljalr. Pesertal didik dikaltalkaln berhalsil di dallalm pembelaljalralnnyal dalpalt dilihalt dalri halsil belaljalr yalng telalh dicalpali. Halsil belaljalr paldal halkikaltnyal yalitu berubalhnyal perilalku pesertal didik meliputi kognitif, alfektif, daln psikomotoriknyal. Daln seoralng pendidik alkaln menghalralpkaln halsil belaljalr pesertal didik itu meningkalt setelalh melallukaln proses pembelaljalralnnyal. Sallalh saltunyal di dallalm pembelaljalraln fiqih. Bahan permasalahan yang akan diteliti pada penelitian ini dirumuskan sebagai berikut: (1) Seberapa besar belajar fiqih peserta didik di SMK Muhammadiyah Kedungwuni? (2)Bagaimana perilaku keagamaan peserta didik di SMK Muhammadiyah Kedungwuni? (3)Adakah pengaruh hasil belajar fiqih terhadap perilaku keagamaan peserta didik di SMK Muhammadiyah Kedungwuni. Berdasarkan permasalahan tersebut, tujuan penelitian yang akan dicapai yaitu: (1) Untuk mengetahui seberapa besar hasil belajar fiqih peserta didik di SMK Muhammadiyah Kedungwuni (2) Untuk mengetahui perilaku keagamaan peserta didik di SMK Muhammadiyah Kedungwuni (3) Untuk mengetahui pengaruh hasil belajar fiqih terhadap perilaku keagamaan peserta didik di SMK Muhammadiyah Kedungwuni. Penelitialn ini menggunalkaln pendekaltaln penelitialn kualntitaltif metode ini menggunakan regresi linear sederhana. Regresi linier sederhana aldallalh persamaan regresi yang menggambarkan hubungan antara satu variabel bebas (X) dan satu variabel terikat (Y), dimana hubungan keduanya dapat digambarkan sebagai garis lurus. Teknik pengumpulan data yang penulis gunakan dalam penelitian ini adalah Teknik angket, observasi dan dokumentasi. Teknik analisis data disini menggunakan editing atau verifikasi, tabulating, analiting dan concloding. pengaruh Hasil Belajar Fiqih (X) terhadap Perilaku Keagamaan (Y) adalah signifikan dengan t-hitung sebesar 11,956 (t-hitung > t tabel (df=47) = 2,01 dan nilai Sig. = 0.000 yang kurang dari α = 0,05. Nilai coefficient adalah positif yaitu sebesar 0,894 yang menunjukkan bahwa arah pengaruh Hasil Belajar Fiqih (X) terhadap Perilaku Keagamaan adalah positif atau meningkatkan sebesar 89,4%. Dengan demikian hipotesis dalam penelitian ini yang menyatakan bahwa “Hasil Belajar Fiqih (X) berpengaruh signifikan Perilaku Keagamaan (Y)” diterima.
24SK2421085.00 | SK PAI 24.085 MUH p | My Library (Lantai 3, Local Content) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain