SKRIPSI PAI
Strategi Pembelajaran Guru SKI Dalam Mengatasi Kejenuhan Belajar Sejarah Kebudayaan Islam Siswa Di Madrasah Tsanawiyah At-Taqwa 10 Rawa Silam Kota Bekasi
Kegiatan belajar mengajar merupakan aktifitas yang mana guru mentransfer ilmu pengetahuan kepada siswa. Untuk menunjang keberhasilan kegiatan belajar mengajar, guru harus menguasai strategi maupun metode pembelajaran dan cara guru mengatasi kejenuhan dalam kegiatan belajar mengajar di MTs At-Taqwa 10 Terpadu dan juga apa saja yang metode yang di terapkan oleh guru. Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan strategi pembelajaran guru SKI dalam mengatasi kejenuhan belajar Sejarah Kebudayaan Islam siswa dan faktor pendukung dan penghambat strategi pembelajaran guru SKI dalam mengatasi kejenuhan belajar Sejarah Kebudayaan Islam siswa di Madrasah Tsanawiyah AtTaqwa 10 Rawa Silam Kota Bekasi. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif. Jenis penelitiannya adalah penelitian lapangan. Sumber data dalam penelitian ini adalah 1. Guru SKI 2. Siswa MTs At-Taqwa 10 Terpadu Rawa Silam Kota Bekasi teknik pengumpulan data menggunakan teknik observasi, wawancara, dan dokumentasi. Analisis data yang dimulai dari kondensasi data, penyajian data, kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukan strategi guru dalam mengatasi kejenuhan belajar siswa menggunakan beberapa strategi dalam menyampaikan materi pembelajaran sehingga tujuan pembelajaran dapat tercapai dengan baik dan mengurangi rasa jenuh belajar siswa. Adapun strategi yang digunakan guru adalah sebelum mulainya pembelajaran guru ini melakukan ice breaking terlebih dahulu dan menggunakan strategi pembelajaran seperti mind mapping, jigsaw, diskusi, tanya jawab dan lain-lain sesuai kebutuhan pembelajaran berlangsung.
24SK2421078.00 | SK PAI 24.078 ANG s | My Library (Lantai 3, Local Content) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain