SKRIPSI BPI
Pengaruh Bimbingan Kelompok Berbasis Islam Terhadap Penyesuaian Diri Siswa Kelas X di MA KH. Syafi'i Buaran Kota Pekalongan
Proses penyesuaian diri ini menimbulkan berbagai masalah terutama bagi diri sendiri. Jika individu dapat berhasil memenuhi kebutuhannya dan tanpa menumbulkan gangguan atau kerugian bagi lingkungannya, hal ini disebut well adjusted” atau penyesuaian dengan baik, atau sebaliknya jika individu gagal dalam proses penyesusaian diri tersebut disebut “malajusted” atau tidak sesuai. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah penyesuaian diri siswa kelas X dapat ditingkatkan melalui layanan kelompok berbasis islam. Penelitian ini termasuk dalam jenis penelitian kuantitatif. Teknik yang digunakan untuk menganalisis adalah tektik analisis regresi linier. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa lelas X. Teknik pengumpulan sampe menggunakan purposive sampling. Sampel penelitian berjumlah 20 terdiri dari 10 siswa X 1 dan 10 siswa X2. Metode pengumpulan data menggunakan angket. Hasil penelitian menunjukan bahwa ada pengaruh dari layanan bimbingan kelompok berbasis islam terhadap penyesuaian diri siswa kelas X.
24SK2435031.00 | SK BPI 24.031 ROB p | My Library (Lantai 3, Local Content) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain