SKRIPSI PBA
Implementasi Pembelajaran Nahwu Kitab Nazam Al-'Imriti Pada Siswa Kelas VIII MTs Salafiyyah Hidayatul Athfal Banyurip Alit Kecamatan Pekalongan Selatan Kota Pekalongan
Pembelajaran Nahwu sudah menjadi mata pelajaran di sekolah berbasis agama Islam, Nahwu diakui oleh sebagian siswa sebagai mata pelajaran yang memiliki kesukaran yang lebih, dibandingkan materi tentang bahasa lain karena terdapat kaidah yang harus dipahami dan dihafal sekaligus diaplikasikan. Penelitian ini berangkat dari masalah yang ada pada pembelajaran nahwu yang dilaksanakan di
MTs Hidayatul Athfal Banyurip Kota Pekalongan yaitu peserta didik kesulitan dalam memahami kaidah nahwu dan kurangnya inovasi tenaga pengajar dalam menggunakan teknologi pembelajaran.
Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah 1) Bagaimana implementasi pembelajaran nahwu Kitab Naẓam Al-‘Imriṭi pada siswa kelas VIII MTsS Hidayatul Athfal Banyurip Kota Pekalongan? 2) Apa kelebihan dan kekurangan implementasi pembelajaran nahwu Kitab Naẓam Al-‘Imriṭi pada siswa Kelas VIII MTsS Hidayatul Athfal Banyurip Kota Pekalongan? Tujuan dalam penelitian ini adalah 1) Mendeskripsikan implementasi pembelajaran nahwu Kitab Naẓam Al- ‘Imriṭi pada siswa Kelas VIII MTsS Hidayatul Athfal Banyurip Kota Pekalongan. 2) Mendeskripsikan kelebihan dan kekurangan implementasi pembelajaran nahwu Kitab Naẓam Al-‘Imriṭi pada siswa VIII MTsS Hidayatul Athfal Banyurip Kota Pekalongan.
23SK2322137.00 | SK PBA 23.137 IKA i | My Library (Lantai 3. Local Content) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain