SKRIPSI PBA
Penerapan Metode Global Dalam Pemahaman Maharah Qiroah Di Kelas V MI Wahid Hasyim Warungasem
Bahasa Arab memiliki empat maharah sebagai beikut: maharah istima’, maharah kitabah, maharah kalam dan maharah qiro’ah. Dari keempat maharah tersebut penulis lebih fokus melakukan penelitian terhadap maharah qiroah. Karena ada beberapa problem yang terjadi pada maharah qiroah terhadap siswa di kelas V.
Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana penerapan metode global dalam pemahaman maharah qiroah di kelas V MI Wahid Hasyim Warungasem?, bagaimana penerapan metode global problematika pemahaman maharah qiroah di kelas V MI Wahid Hasyim Warungasem?. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui problematika metode global dalam pemahaman maharah qiroah dan untuk meningkatkan maharah qiroah pada siswa dengan metode global.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif yang mana metode pengumpulan data dalam penelitian ini adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi.
Berdasarkan hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat problematika yang terjadi dalam kemahiran qiroah, yaitu siswa belum fasih dalam melafadkan bacaan, belum tepat dalam menerapkan panjang pendek pada bacaan, belum tepat menerapkan intonasi pada saat membaca dan kurangnya rasa percaya diri.
23SK2322127.00 | SK PBA 23.127 DEW p | My Library (Lantai 3. Local Content) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain