SKRIPSI TADRIS MATEMATIKA
Pengaruh Model Pembelajaran Teams Game Tournament Dan Self Confidence Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas VIII SMP Negeri 1 Karangdadap
Penelitian ini berawal dari rendahnya hasil belajar matematika siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Karangdadap yang disebabkan oleh banyak hal, diantaranya adalah model pembelajaran yang dipilih guru kurang tepat serta kurangnya self confidence siswa. Penelitian ini bertujuan untuk: (1) Menganalisis pengaruh model pembelajaran Team Game Tournament terhadap hasil belajar matematika siswa; (2) Menganalisis pengaruh self confidence terhadap hasil belajar matematika; (3) Menganalisis pengaruh antara model pembelajaran Teams Game Tournament (TGT) dan Self Confidence terhadap hasil belajar matematika siswa. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif. Teknik penumpulan data menggunakan tes, angket, dan dokumentasi. Analisis data pada penelitian ini menggunakan analisis regresi. Penelitian ini dilakukan di SMP Negeri 1 Karangdadap dengan populasi penelitian kelas VIII yang berjumlah 160 siswa dan sampel penelitian yang digunakan berjumlah 32 siswa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Model pembelajaran Teams Game Tournament berpengaruh secara signifikan terhadap hasil belajar matematika siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Karangdadap sebesar 53,7%; (2) Self Confidence berpengaruh secara signifikan terhadap hasil belajar matematika siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Karangdadap sebesar 49,4%; (3) Model pembelajaran Teams Game Tournament dan Self Confidence berpengaruh secara signifikan terhadap hasil belajar matematika siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Karangdadap sebesar 52%.
23SK2326194.00 | SK TM 23.194 PUT p | My Library (Lantai 3. Local Content) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain