SKRIPSI EKOS
Pengaruh Promo Rutin Tanggal Istimewa Shopee Terhadap Perilaku Impulse Buying dengan Minat Beli Sebagai Variabel Intervening Pada Generasi Milenial di Kelurahan Padukuhan Kraton Kota Pekalongan
Adanya kampanye promo puncak tanggal istimewa atau tanggal kembar pada e-commerce dan marketplace seperti Shopee diduga menimbulkan perilaku konsumtif. Banyaknya kemudahan dan poin plus lain pada Promosi penjualan yang ditawarkan merupakan salah satu faktor yang menstimulus konsumen melakukan pembelian impulsif (impulse buying). Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui seberapa besar pengaruh tanggal istimewa Shopee terhadap perilaku impulse buying dengan minat beli sebagai variabel Intervening. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah survei dengan data yang diperoleh melalui kuesioner yagn disebarkan kepada 100 orang generasi milenial di Kelurahan Padukuhan Kraton, Kota Pekalongan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh pada promo tanggal istimewa Shopee terhadap perilaku impulse buying dengan minat beli sebagai variabel mediasi pada konsumen generasi milenial di kelurahan padukuhan kraton, kota pekalongan. Namun, tidak berpengaruh secara langsung antara promo tanggal istimewa Shopee terhadap perilaku impulse buying.
Kata kunci : Promo Tanggal Istimewa Shopee, E-commerce , Marketplace, Impulse buying, dan Minat Beli.
23SK2341408.00 | SK EKOS 23.408 RIN p | My Library (Lantai.3, Local Content) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain