SKRIPSI EKOS
Pengaruh Inovasi dan Optimalisasi Media Online Terhadap Pemasaran Usaha Kecil Menengah (Studi Pada Usaha Mikro Kecil Menengah Kecamatan Bojong Kabupaten Pekalongan)
Pemasaran itu sendiri menurut W.J. Stanton merupakan sistem keseluruhan
dari kegiatan usaha yang ditujukan untuk merencanakan, menentukan harga, mempromosikan, mendistribusikan barang dan jasa yang dapat memuaskan kebutuhan kepada pembeli yang ada maupun pembeli potensial. Dari penjelasan tersebut dapat dikatakan bahwa pemasaran bertujuan untuk menarik minat beli konsumen salah satunya dengan melakukan pemasaran melalui media online. Oleh karena itu dalam melakukan pemasaran melalui media online dibutuhkan adanya inovasi. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh inovasi dan optimalisasi media online terhadap pemasaran usaha kecil menengah (studi pada usaha kecil menengah Kecamatan Bojong Kabupaten Pekalongan).
Penelitian ini termasuk jenis penelitian kuantitatif. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini adalah metode angket (kuesioner) dengan menggunakan sampel sebanyak 98 responden. Teknik pengambilan sampel dengan metode sampling purposive. Penelitian ini menggunakan metode analisis data uji regresi linier berganda dengan bantuan SPSS versi 24.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa inovasi, dan optimalisasi media online berpengaruh secara parsial terhadap pemasaran UKM Kecamatan Bojong, Kabupaten Pekalongan. Kemudian secara simultan, inovasi, dan optimalisasi media online berpengaruh secara parsial terhadap pemasaran UKM Kecamatan Bojong, Kabupaten Pekalongan.
Kata kunci : Inovasi, Optimalisasi Media Online dan Pemasaran
23SK2341402.00 | SK EKOS 23.402 VID p | My Library (Lantai.3, Local Content) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain