SKRIPSI EKOS
Pengaruh Kualitas Pelayanan, Promosi, Literasi Keuangan, dan Persepsi Terhadap Keputusan Dalam Memilih Bank Syariah
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh kualitas pelayanan, promosi, literasi keuangan dan persepsi terhadap keputusan dalam memilih bank syariah. Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan dengan pendekatan kuantitatif.
Variabel dependen (Y) dalam penelitian ini adalah keputusan dalam memilih bank syariah dan variabel independen (X) meliputi: kualitas pelayanan (X1), promosi (X2), literasi keuangan (X3), dan persepsi (X4). Analisis data yang digunakan adalah uji regresi linier berganda. Pengolahan data menggunakan SPSS 25.
Hasil penelitian ini menggunakan dasar tingkat signifikansi (p value < 0,05) dan t-hitung > t-tabel menunjukkan bahwa variabel kualitas pelayanan mempunyai nilai berarti nilai signifikansi 0,055 > 0,050 dan t hitung 1,938 <
1,981, variabel promosi mempunyai nilai signifikansi 0,046 dan t hitung 2,019. Hal tersebut berarti nilai signifikansi 0,046 < 0,050 dan t hitung 2,019 > 1,981, variabel literasi keuangan nilai signifikansi 0,000 dan t hitung 4,052, hal tersebut berarti nilai signifikansi 0,000 < 0,050 dan t hitung 4,052 > 1,981, variabel persepsi nilai signifikansi 0,002 dan t hitung 3,177, hal tersebut berarti nilai signifikansi 0,002 < 0,050 dan t hitung 3,177 < 1,981 berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan dalam memilih bank syariah
Kata Kunci: kualitas pelayanan, promosi, literasi keuangan, persepsi, keputusan memilih bank syariah
23SK2341401.00 | SK EKOS 23.401 NIA p | My Library (Lantai.3, Local Content) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain