SKRIPSI EKOS
Pengaruh Kualitas Produk, Harga dan Promosi Terhadap Kepuasan Konsumen Dengan Pelayanan Sebagai Variabel Moderasi di Industri Halal Fashion Pekalongan (Studi Pada Nafasa Busana Kedungwuni Kabupaten Pekalongan)
Kepuasan Konsumen merupakan dampak perbandingan antara keinginan konsumen sebelum melakukan pembelian dengan kinerja sesungguhnya yang didapatkan oleh konsumen. Perusahaan harus dapat menentukan strategi pemasaran yang tepat yaitu salah satunya berusaha menciptakan inovasi produk yang terbaik agar menciptakan kualitas produk yang baik di mata konsumen sehingga dapat mempengaruhi kepuasan konsumen dalam membeli produknya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, harga dan promosi terhadap kepuasan konsumen dengan pelayanan sebagai variabel moderasi.
Penelitian ini termasuk jenis penelitian kaiusail reseairch dengan pendekatan penelitian kuantitatif. Teknik probaibility saimpling digunakan dalam penelitian ini dengan menggunakan metode simple raindom saimpling dengan menggunakan rumus slovin. Sampel pada penelitian ini ialah konsumen toko nafasa busana sebanyak 95 responden. Penelitian menggunakan Distribusi Frekuensi, Uji Kualitas Data, Uji Asumsi Klasik, Uji Analisis Regresi Linear Berganda dan Uji Hipotesis dengan bantuan aplikasi IBM SPSS Statistics 25.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pada hipotesis I kualitas produk (X1) dan harga (X2) berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen (Y). Sedangkan promosi (X3) tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen (Y). Pada hipotesis II, variabel kualitas produk (X1), harga (X2), dan promosi (X3) dengan pelayanan (Z) terhadap kepuasan konsumen (Y) tidak berpengaruh secara signifikan. Sehingga dapat disimpulkan bahwa pelayanan (Z) tidak memoderasi pada semua variabel. Pada penelitian penulis dari hasil penelitian ini masuk kedalam tabel kuadran moderasi 2 Moderaitor (Homologizer). Hal ini terjadi karena variabel moderasi mempengaruhi tetapi tidak memiliki interaksi dengan variabel independen dan tidak berhubungan signifikan dengan variabel dependen.
Kata Kunci: Kualitas Produk, Harga, Promosi, Pelayanan, Kepuasan
Konsumen
23SK2341389.00 | SK EKOS 23.389 IDA p | My Library (Lantai.3, Local Content) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain