SKRIPSI EKOS
Pengaruh Produk, Harga, Lokasi, dan Promosi Terhadap Minat Beli Konsumen Kerajinan Ronce Bunga Melati Pada UD Sekar Melati Desa Bumirejo Kecamatan Ulujami Kabupaten Pemalang
Bunga melati merupakan salah satu sumber daya alam yang memiliki peranan penting dalam meningkatkan ekonomi masyarakat. Biasanya bunga melati diproduksi menjadi sebuah kerajinan, Kerajinan ronce bunga melati merupakan salah satu usaha yang dijalankan oleh UD Sekar Melati. Namun permasalahannya produk cukup sulit untuk dipasarkan penyebabnya karena harga yang flukuatif dan bunga melati yang tidak bertahan lama sehingga minat beli konsumen kepada kerajinan ronce bunga melati semakin berkurang.
Jenis riset ini adalah riset korelasi bersama pendekatan riset yaitu riset kuantitatif. Dimana variabel yang digunakan dalam riset ini adalah produk, harga, lokasi, dan promosi. Populasi pada riset ini adalah konsumen UD Sekar Melati. Pengambilan sampel bersama menggunakan rumus rao purba bersama jumlah sampel sebanyak 100 responden. Sumber data pada riset ini adalah data primer. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner.
Hasil Penelitian ini menunjukkan bahwa secara simlutan variabel produk, harga, lokasi dan promosi secara bersama-sama berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen. Sedangkan secara parsial keempat variabel independen berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen. Berdasarkan uji R2 pengaruh yang diberikan oleh variabel independent terhadap variabel dependen sebesar 90,8%, sedangkan sisanya 9,2% dipengaruhi oleh variabel lain di luar model.
Kata Kunci : Produk, Harga, Lokasi, Promosi
23SK2341384.00 | SK EKOS 23.384 WID p | My Library (Lantai.3, Local Content) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain