SKRIPSI EKOS
Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Reputasi Toko Terhadap Keputusan Pembelian Album Kores dengan Kepercayaan Konsumen Sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus pada Followers Muslim Akun Twitter @jamcity_go)
Keputusan pembelian adalah proses kompleks yang dipengaruhi oleh berbagai faktor. Konsumen mempertimbangkan kebutuhan, preferensi, informasi, dan faktor-faktor eksternal dalam memilih produk atau layanan yang tepat. Pemahaman yang baik tentang faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian dapat membantu perusahaan dalam merancang strategi pemasaran yang efektif untuk memenuhi kebutuhan dan preferensi konsumen. Kepercayaan konsumen dapat dipenuhi melalui bagaimana kualitas pelayanan yang dilakukan oleh pelaku usaha dan reputasi yang didapatkan.
Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh Kualitas Pelayanan dan Reputasi Toko Terhadap Keputusan Pembelian baik secara langsung maupun tidak langsung melalui Kepercayaan Konsumen. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksplanatori (explanatory research) dengan pendekatan kuantitatif. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah Kualitas Pelayanan, Reputasi Toko, Kepecayaan Konsumen dan Keputusan Pembelian. Populasi dalam penelitian ini adalah followers muslim @jamcity_go. Sedangkan pengambilan sampel dilakukan menurut rumus Cochran dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Sumber data dalam penelitian ini adalh data primer. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner dan metode analisis data melalui Analisis Jalur (Path Analysis), dimana variabel Kepercayaan Konsumen sebagai variabel intervening.
Berdasarkan hasil penelitian, diperolah dari hasil uji jalur. Hasil dari pengujian menyatakan bahwa variabel Kepercayaan Konsumen mampu memediasi pengaruh variabel bebas Kualitas Pelayanan dan Reputasi Toko terhadap Keputusan Pembelian.
Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Reputasi Toko, Kepercayaan Konsumen, Keputusan Pembelian
23SK2341383.00 | SK EKOS 23.383 RIZ p | My Library (Lantai.3, Local Content) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain