SKRIPSI EKOS
Pengaruh Digital Marketing, Citra Destinasi, Aksesibilitas dan Fasilitas Ramah Muslim Terhadap Keputusan Pengunjung (Studi Kasus Pada Pengunjung Sikembang Park Kabupaten Batang)
Pariwisata merupakan salah satu sektor industri yang banyak menarik perhatian masyarakat baik dalam negeri maupun mancanegara. Berwisata telah menjadi kebutuhan untuk setiap orang untuk mengisi waktu luang atau refrreshing dari aktifitas yang padat. Keputusan akhir yang diambil wisatawan sebelum berkunjung ke suatu objek wisata disebut dengan keputusan pengunjung. Keputusan pengunjung dapat dipengaruhi oleh beberapa aspek diantaranya Digital Marketing, Citra Destinasi, Aksesibilitas dan Fasilitas Ramah Muslim. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Digital Marketing, Citra Destinasi, Aksesibilitas dan Fasilitas Ramah Muslim terhadap Keputusan Pengunjung Sikembang Park Kabupaten Batang.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode pengumpulan data menggunakan data primer yang didapat dari penyebaran kuisioner kepada responden. Populasi dalam penelitian ini yaitu Pengunjung Sikembang Park dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan metode Accidental sampling. Penelitian ini menggunakan metode analisis data uji regresi linier berganda dengan bantuan IBM SPSS 26.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa Digital Marketing berpengaruh terhadap keputusan pengunjung, Citra Destinasi tidak berpengaruh terhadap keputusan pengunjung, Aksesibilitas tidak berpengaruh terhadap keputusan pengunjung, Fasilitas Ramah Muslim berpengaruh terhadap keputusan pengunjung, dan keseluruhan variabel berpengaruh secara bersama-sama terhadap keputusan pengunjung di Sikembang Park Kabupaten Batang.
Kata Kunci : Digital Marketing, Citra Destinasi, Aksesibilitas, Fasilitas Ramah Muslim dan Keputusan Pengunjung
23SK2341377.00 | SK EKOS 23.377 MUS p | My Library (Lantai.3, Local Content) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain