SKRIPSI EKOS
Pengaruh Promosi, Penetapan Harga, dan Digital Marketing Terhadap Volume Penjualan Jilbab (Studi Kasus pada Penjual Jilbab di Kelurahan Sokoduwet Kota Pekalongan)
Perkembangan dunia usaha saat ini semakin beragam dan kompetitif, laju perkembangan sangat sulit diprediksi, sehingga memiliki strategi yang tepat adalah kunci bagi seseorang agar dapat terus bersaing dan bertahan. Berbagai cara dilakukan oleh pelaku bisnis agar usaha yang dijalankan tetap bertahan ditengah-tengah persaingan yang ada. Volume penjualan merupakan ukuran yang menunjukkan banyaknya atau besarnya barang atau jasa yang terjual. ada beberapa faktor yang mempengaruhi volume penjualan yaitu produk, harga, distribusi, dan promosi. Melihat kondisi lapangan secara langsung, dimana masing-masing penjual berlomba-lomba mempromosikan barang dagangan, penetapan harga yang hampir sama, dan melakukan pemasaran melalui digital. Untuk itu peneliti hanya akan meneliti tiga faktor saja yang mempengaruhi penjualan jilbab di Kelurahan Sokoduwet Kota Pekalongan yaitu promosi, penetapan harga, dan digital marketing. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi, penetapan harga, digital marketing terhadap volume penjualan baik secara parsial maupun secara simultan.
Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif deskriptif dengan menggunakan metode analisis regresi linier berganda. sampel dalam penelitian ini adalah 40 penjual jilbab di Kelurahan Sokoduwet Pekalongan. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian adalah sampling jenuh, dimana semua populasi dijadikan sampel. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner.
Hasil penelitian menunjukkan secara parsial secara parsial variabel promosi, penetapan harga dan digital marketing berpengaruh signifikan dan positif terhadap volume penjualan jilbab di Kelurahan Sokoduwet. Secara simultan promosi, penetapan harga, dan digital marketing berpengaruh terhadap volume penjualan jilbab di Kelurahan Sokoduwt dengan dibuktikan dengan hasil hitung F hitung 121,498 dan nilai signifikansi 0,000. Hal ini berarti nilai Fhitung > nilai Ftabel yaitu 2,87 dan nilai signifikansi < 0,05.
Kata Kunci: Promosi, Penetapan Harga, Digital Marketing, dan Volume Penjualan.
23SK2341374.00 | SK EKOS 23.374 MRI p | My Library (Lantai 2, Sirkulasi) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain