SKRIPSI TADRIS MATEMATIKA
Pengaruh Metode pembelajaran Teams Game Tournament Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa MTS Ishthifaiyah Nahdliyah Banyurip Ageng
Pentingnya menggunakan metode pembelajaran yang inovatif untuk meningkatkan kualitas pembelajaran matematika di kelas dengan menggunakan metode pembelajaran kolaboratif untuk memecahkan masalah pembelajaran yang berkaitan dengan kualitas pembelajaran. Metode pembelajaran Teams Game Tournament (TGT) merupakan salah satu metode pembelajaran kooperatif yang mudah digunakan, melibatkan partisipasi seluruh siswa tanpa memandang status, melibatkan siswa berperan sebagai tutor maupun mentor teman seumurannya, dan memasukkan komponen permain.
Rumusan Masalah: Apakah penerapan metode pembelajaran Teams Game Tournament pada siswa MTs IN Banyurip Ageng dapat dilaksanakan?, Adakah pengaruh hasil belajar matematika siswa MTs IN Banyurip Ageng dengan menggunakan metode pembelajaran Teams game Tournament?.
Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif, dengan jenis penelitian eksperimen preetest posttest control desaigh. Metode yang digunakan berupa uji t dengan bantuan aplikasi SPSS 20.0 for Windows Version.
Berdasarkan penelitian yang dilakukan pada kelas VII E dan VII F MTs IN Banyurip Ageng menunjukkan bahwa adanya pengaruh terhadap hasil belajar siswa. Nilai rata-rata dari hasil belajar siswa dengan menggunakan metode pembelajaran Teams Game Tournament (TGT) adalah 80.56, sedangkan rata-rata hasil belajar siswa dengan menggunakan metode pembelajaran konvensional adalah 44.54.
23SK2326099.00 | SK TM 23.099 ALL p | My Library (Lt. 3 Local Content) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain