SKRIPSI PBS
Pengaruh Keragaman Produk, Promosi, Influencer Marketing, dan Ulasan Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Di Masa Pandemi Covid-19 (Studi Kasus Pengguna Shopee Pada Mahasiswa FEBI UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan)
Keragaman produk merupakan faktor yang harus diperhatikan oleh pelaku bisnis karena dapat menarik minat pembeli sekaligus sebagai pembeda dengan produk lain. produk yang berbeda menjadi ciri khas suatu perusahaan di mata konsumen dan dapat meningkatkan keputusan pembelian. Keragaman produk meliputi merek produk, kelengkapan produk, ukuran prduk, dan kualitas produk. Selain keragaman produk, promosi, influencer marketing, dan ulasan konsumen menjadi faktor penting yang juga harus diperhatikan dalam melakukan keputusan pembelian. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh keragaman produk, promosi, influencer marketing, dan ulasan konsumen terhadap keputusan pembelian di masa pandemi Covid-19 pengguna Shopee pada mahasiswa FEBI UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan. Penelitian ini termasuk jenis penelitian kuantitatif. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini adalah metode angket (kuesioner) dengan menggunakan jumlah sampel sebanyak 96 responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan yaitu accidental sampling. Metode analisi data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu uji regresi linier berganda dengan bantuan SPSS versi 22. Hasil penelitian yang didapatkan menunjukkan bahwa keragaman produk, influencer marketing, dan ulasan konsumen berpengaruh terhadap keputusan pembelian di masa pandemi Covid-19. Sedangkan promosi tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian di masa pandemi Covid-19 pengguna Shopee pada mahasiswa FEBI UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.
23SK2342078.00 | SK PBS 23.078 NIN p | My Library (Lantai 3, Local Content) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain