SKRIPSI PBS
Pengaruh Pengetahuan, Religiositas, Citra Perusahaan dan Kepercayaan Terhadap Minat Nasabah Menabung di KSPPS BMT Tazakka Bojong.
Penelitian ini dilatar belakangi dengan pengetahuan para nasabah di KSPPS BMT Tazakka Bojong yang belum begitu mnegetahui tentang lembaga keuangan syariah, padahal banyak layanan yang ada di KSPPS BMT Tazakka yang dapat dinikmati oleh nasabah salah satunya produk tabungan yang lumayan banyak peminatnya. Minat menabung merupakan ketertarikan individu akan beberapa produk tabungan yang ditawarkan. Minat akan mucul karena indera penglihatan ataupun pikiran-pikiran mengenai produk tersebut sehingga perkiraan dan keinginan anggota dapat menentukan keputusannya dalam melakukan pendanaan atau tidak. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan menggunakan aplikasi program SPSS. Populasi dalam penelitian ini adalah nasabah tabungan di KSPPS BMT Tazakka Bojong dengan jumlah sampel 94 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling dan teknik pengumpulan data menggunakan metode kuesioner. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial variabel pengetahuan, religiositas dan kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan, sedangkan variabel citra perusahaan tidak berpengaruh positif dan signifikan. Secara simultan variabel pengetahuan, religiositas, citra perusahaan dan kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat.
23SK2342066.00 | SK PBS 23.066 WIN p | My Library (Lantai 3, Local Content) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain