SKRIPSI PBS
Pengaruh Komitmen, Nilai Pelanggan, Kepercayaan, Komunikasi dan Kepatuhan Syariah Terhadap Loyalitas Anggota Pada KSP DMI Kota Pekalongan
Koperasi merupakan lembaga keuangan mikro yang didirikan sebagai penyedia jasa pemberdayaan masyarakat melalui tabungan atau simpanan. Selain dituntut untuk memberikan layanan yang terbaik, koperasi juga harus meningkatkan jumlah dana dan jumlah nasabahnya. Keberhasilan dari suatu perusahaan tidak terlepas dari komitmen, nilai pelanggan, kepercayaan dari nasabah, komunikasi yang baik dan kepatuhan syariah koperasi dalam menjalankan operasionalnya sehingga dapat mempengaruhi loyalitas nasabah dalam menggunakan jasanya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa kuat pengaruh komitmen, nilai pelanggan, kepercayaan, komunikasi dan kepatuhan syariah terhadap loyalitas nasbah KSP DMI Kota Pekalongan. Penelitian ini termasuk jenis penelitian kuantitatif. Data didapat data primer dengan menyebarkan angket kepada nasabah sebanyak 100 responden dengan menggunakan teknik purposive sampling, yang kemudian diolah memnggunakan Path Analysis dengan bantuan SPSS 26. Hasil penelitian menunjukkan komitmen berpengaruh terhadap loyalitas, nilai pelanggan berpengaruh terhadap loyalitas, kepercayaan tidak berpengaruh terhadap loyalitas, komunikasi tidak berpengaruh terhadap loyalitas dan kepatuhan syariah berpengaruh terhadap loyalitas nasbah KSP DMI Kota Pekalongan. Kemudian secara simultan komitmen, nilai pelanggan, kepercayaan, komunikasi dan kepatuhan syariah terhadap loyalitas nasbah KSP DMI Kota Pekalongan.
23SK2342047.00 | SK PBS 23.047 ALF p | My Library (Lantai 3, Local Content) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain