SKRIPSI EKOS
Pengaruh Event Sponsorship, Celebrity Endorse, Brand Image Dan Brand Trust Terhadap Keputusan Pembelian (Survei Pada Pengguna Smartphone Samsung di Kecamatan Kedungwuni Kabupaten Pekalongan)
Persaingan di dunia bisnis saat ini sangatlah ketat meninjau banyaknya para pesaing pasar. Melalui hal tersebut maka dibutuhkan strategi pemasaran yang baik. Pemasaran merupakan salah satu dari kegiatan-kegiatan pokok yang dilakukan oleh para pengusaha dalam usahanya untuk mempertahankan kelangsungan hidupnya, untuk berkembang dan untuk mendapatkan laba
Penelitian ini merupakan penelitian kausalitas dengan pendekatan kuantitatif. Sampel penelitian ini adalah Pengguna Smartphone Samsung Di Kecamatan Kedungwuni sejumlah 96 orang. Pengambilan sampel dilakukan berdasarkan metode accidental sampling yaitu mengambil sampel dalam periode tertentu (siapapun Pengguna Smartphone Samsung Di Kecamatan Kedungwuni, maka dapat dijadikan sebagai responden). Alat analisis yang digunakan adalah regresi berganda, korelasi, koefisien determinasi dan pengujian hipotesis.
Hasil penelitian menunjukan bahwa Event Sponsorship memiliki pengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Celebrity Endorse tidak berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Brand Image berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Brand Trust berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Event Sponsorship, Celebrity Endorse, Brand Image dan Brand Trust secara simultan mempunyai pengaruh dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian.
Kata Kunci: Event Sponsorship, Celebrity Endorse, Brand Image dan Brand Trust Terhadap Keputusan Pembelian
DAFTAR PUSTAKA :
Aaker J. (2011). A brand as a character, a partner and a person: three perspectives on the question of brand personality. Advances in Consumer Research, 1(2).
Ardianto, E. dkk. (2010). Komunikasi Massa; Suatu Pengantar. Bandung: Simbiosa Rekatama Media.
Arikunto, S. (2014). Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: Rineka Cipta.
Basu, S. (2010). Manajemen Pemasaran : Analisa dan Perilaku Konsumen. Yogyakarta: BPFE.
Belch, G. E. and M. A. B. (2014). Advertising and Promotion: An Integrated. Marketing Communication. New York: McGraw-Hill.
Buchari Alma. (2011). Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Bandung: Alfabeta.
Daryanto. (2011). Manajemen Pemasaran: Sari Kuliah. Bandung: Satu Nusa.
Doyle, P. (2010). Marketing Management. New York: McGraw-Hill.
Duwi, P. (2010). Teknik Mudah dan Cepat Melakukan Analisis Data. Yogyakarta: Gava Medika.
Ghozali, I. (2016). Aplikasi Analisis Multivariete Dengan Program. IBM SPSS 23. Semarang: Universitas Dipenogoro.
Hasan, A. (2014). Marketing dan Kasus-Kasus Pilihan. Yogyakarta: CAPS.
Hawkins dan Mothersbaugh. (2017). Consumer Bevior: Building Marketing Strateg. New York: McGrawHill.
Kotler. (2016). Marketing Managemen. New Jersey: Pearson Education.
Kotler, P. (2010). Marketing Management (13 th Edit). New Jersey: Prentice Hall Inc.
Kotler, P. (2014). Manajemen Pemasaran (3rd ed.). Jakarta: Prehalindo.
Lemeshow. (1997). Besar Sampel Dalam Penelitian. Yogyakarta: Gajah Mada Universutas Press.
Lupiyoadi dan Hamdani. (2011). Manajemen Pemasaran Jasa. Jakarta: Selemba Empat.
Natoradjo, S. (2011). Event Organizer Dasar-Dasar Event Management. Jakarta: Gramedia.
Philip Kotler dan Kevin Lane Keller. (2012). Manajemen Pemasaran (3rd ed.). Jakarta: Erlangga.
Ratnasari Tri Ririn, M. H. A. (2011). Manajemen Pemasaran Jasa. Bogor: Raja Galia.
Royan, F. M. (2010). Marketing Celebrities. Jakarta: Elex Media Komputindo.
Sangadji, E.M., dan S. (2013). Prilaku Konsumen: Pendekatan Praktis. Yogyakarta: Andi.
Shimp, T. (2013). Periklanan Promosi & Aspek Tambahan Komunikasi. Pemasaran.Terpadu. Jakarta: Erlangga.
Shinta, A. (2011). Manajemen Pemasaran. Malang: UB Press.
Sirgy, M. J. (2018). Self-congruity theory in consumer behavior: A little history. Journal of Global Scholars of Marketing Science, 28(2), 197– 207.
Sugiyono. (2011). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Sugiyono. (2012). Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Sugiyono. (2013). Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif,. Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Sugiyono. (2018). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Sugiyono, P. D. (2016). METODE PENELITIAN Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D (Edisi 23). Bandung: Alfabeta.
Sumarwan, U. (2011). Perilaku Konsumen: Teori dan Penerapannya dalam. Pemasaran. Bogor: Ghalia Indonesia.
Swastha, Basu, I. (2014). Manajemen Pemasaran Modern. Liberty, Yogyakarta. https://doi.org/10.1017/CBO9781107415324.004
Tjiptono, F. (2015). Strategi Pemasaran (Edisi 4). Yogyakarta: Andi.
Tjiptono, F. (2017). Strategi Pemasaran. Yogyakarta: ANDI Ofset.
23SK2341323.00 | SK EKOS 23.323 KHO p | My Library (Lantai.3, Local Content) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain