TESIS PAI
Pembelajaran Otentik Masa Khalifah Am-Ma'mun dan Relevansinya Dengan Merdeka Belajar
Latar belakang penulisan Tesis adalah menghadirkan solusi yang diakibatkan oleh peralihan zaman yang memiliki karakter otentik tersendiri. Menghadirkan arah pembelajaran dengan relevansi sejarah pembelajaran yang otentik dengan tujuan bisa menguatkan pembelajaran otentik diperalihan zaman ini.Rumusan masalah penelitian yaitu bagaimana pembelajaran otentik pada masa Khalifah Al-Ma’mun. Bagaimana relevansi pembelajaran otentik pada masa Khalifah Al-Ma’mun dengan Merdeka Belajar.
Dalam penelitian ini digunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian study library yang memparafrasekan serta mengolah pargraf dan kalimat dari buku-buku dan penelitian sejarah dengan kondisi pembelajaran saat ini, sehingga menghasilkan interpretasi tema atau deskripsi yang tervalidasi keakuratan informasinya.
Hasil penelitian menunjukan Pembelajaran Otentik Pada Masa Khalifah Al-Ma’mun dan Relevansinya dengan Merdeka Belajar menjawab kebutuhan pembelajaran otentik dengan perencanaan, pelaksanaan, dan evaluasi nyata berdasarkan teori Hylda taba dan Tylor yang mengusahakan pembelajaran yang berkesan dan menyeluruh. Pembelajaran yang berkesan dan menyeluruh memiliki peran identitas keotentikan intelektual yang mengakui keberagaman pemahaman dan pemikiran. Relevansi memberikan kekayaan untuk semangat menjadi penggerak pendidikan yang inovatif serta mampu mengintegrasikan pembelajaran secara landkap dengan kegiatan sehar-hari.
23TS2352081.00 | TS P.PAI 23.081 SLA p | My Library (Lt. 3 Local Content) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain