SKRIPSI EKOS
Pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga Dan Keamanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Jasa Transportasi Online (Studi Kasus Pada Konsumen Gojek Masyarakat Kecamatan Buaran Kabupaten Pekalongan)
Kepuasan pelanggan merupakan perasaan senang atau kecewa seseorang yang muncul setelah membandingkan kinerja (hasil) produk yang dipikirkan terhadap kinerja yang diharapkan (ekspektasi). Dalam penelitian ini kepuasan pelanggan dipengaruhi oleh tiga faktor yaitu kualitas pelayanan, harga dan keamanan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan, harga dan keamanan terhadap kepuasan pelanggan jasa transportasi online Gojek pada masyarakat Kecamatan Buaran Kabupaten Pekalongan. Penelitian ini termasuk jenis penelitian kuantitatif. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah teknik non probability sampling dengan metode pengambilan data primer, yaitu dengan penyebaran kuesioner. Penelitian ini menggunakan metode analisis dan uji regresi linear berganda dengan menggunakan software SPSS 20.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel kualitas pelayanan tidak berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan. Sedangkan variabel harga dan keamanan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan. Adapun hasil secara simultan variabel kualitas pelayanan, harga dan keamanan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan jasa transortasi online Gojek pada masyarakat Kecamatan Buaran Kabupaten Pekalongan.
23SK2341266.00 | SK EKOS 23.266 NON p | My Library (Lantai 3, Local Content) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain