SKRIPSI AKSYA
Pengaruh Persepsi Siswa Tentang Kompetensi Profesional Guru Dan Fasilitas Belajar Terhadap Prestasi Belajar Akuntansi (Studi Pada MAN Kabupaten dan Kota Pekalongan)
Prestasi belajar dijadikan suatu priorias utama dalam penilaian mata pelajaran. Karena adanya nilai prestasi belajar yang baik pada siswa dapat menunjukan adanya potensi prestasi pada siswa tersebut. Disamping itu dari prestasi belajar juga dapat mengetahui seberapa besar siswa dapat memahami materi pembelajaran yang diajarkan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh persepsi siswa tentang kompetensi profesional guru, media pmbelajaran, fasilitas belajar terhadap prestasi belajar akuntansi di MAN Kabupaten dan Kota Pekalongan. Metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah metode kuantitatif, teknik pengambilan sampel menggunakan metode random sampling dan sampel yang diperoleh berjumlah 79 responden, teknik pengumpulan data menggunakan angket dan dokumentasi. Pengujian pada penelitian ini menggunakan uji validitas, uji reabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, uji t, dan koefisien determinasi dengan bantuan SPSS 22. Hasil penelitian menunjukan bahwa Perstasi belajar akuntansi tidak berpengaruh secara signifikan terhadap prestai belajar akuntansi dan Fasilitas Belajar berpengaruh signifikan terhadap prestasi belajar akuntansi
23SK2343067.00 | SK AKSYA 23.067 CIN p | My Library (Lantai 3, Local Content) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain