SKRIPSI PBS
Pengaruh Kualitas Pelayanan, Promosi, Dan Kepercayaan Terhadap Kepuasan Anggota Tabungan Sukarela KSPPS Kopena Pekalongan
Kepuasan anggota menjadi prioritas utama pada penelitian ini karena tingkat persaingan yang semakin ketat diantara perusahaan satu dengan perusahaan yang lain. Salah satu cara untuk menciptakan kepuasan anggota adalah dengan meningkatkan kualitas pelayanan, promosi, dan rasa percaya anggota. Apabila perusahaan penyedia jasa telah memberikan pelayanan yang baik, promosi yang sesuai, serta perusahaan jasa mampu memberikan rasa percaya kepada anggota, maka akan menciptakan kepuasan. Dengan timbulnya rasa puas, maka anggota akan datang kembali dan merekomendasikan perusahaan tersebut kepada orang lain. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan, promosi, dan kepercayaan terhadap kepuasan anggota tabungan sukarela KSPPS KOPENA Pekalongan. Penelitian ini termasuk jenis penelitian kuantitatif. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini adalah angket (kuesioner) dengan populasi 1146 anggota tabungan sukarela KSPPS KOPENA Pekalongan. Sampel yang digunakan sebanyak 92 responden. Teknik pengambilan sampel dengan metode accidental sampling. Penelitian ini menggunakan metode analisis data uji regresi linier berganda dengan bantuan IBM SPSS 24. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial variabel kualitas pelayanan, promosi, dan kepercayaan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan anggota. Secara simultan variabel kualitas pelayanan, promosi, dan kepercayaan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan anggota.
23SK2342043.00 | SK PBS 23.043 MAR p | My Library (Lantai 3, Local Content) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain