SKRIPSI AKSYA
Pengaruh Kemudahan, Kepercayaan dan Risiko Menggunakan E-Commerce Terhadap Keputusan Pembelian Online (Studi Kasus Mahasiswa FEBI IAIN Pekalongan Angkatan 2018)
Kemudahan merupakan tingkat persepsi seseorang bahwa teknologi mudah digunakan. Kemudian penggunaan teknologi dapat menentukan keputusan pembelian seseorang. Salah satu kendala dalam berjualan online yaitu sulitnya membangun kepercayaan, karena masih ada pelanggan yang tidak percaya dengan belanja online. Hal ini disebabkan karena banyaknya penipuan. Perusahaan harus bisa menyakinkan pembeli dan meminimalkan adanya risiko yang terjadi dalam pembelian online sehingga dapat mempengaruhi keputusan pembelian pada konsumen dalam membeli produknya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kemudahan, kepercayaan dan risiko menggunakan e-commere terhadap keputusan pembelian online oleh Mahasiswa FEBI IAIN PekaLongan Angkatan 2018. Penelitian ini termasuk jenis penelitian kuantitatif. Metode pengumpulandata dalam penelitian ini adalah metode angket (kuesioner) dengan menggunakan sampel sebanyak 83 responden. Teknik pengambilan sampel dengan metode Random Sampling. Penelitian ini menggunakan metode analisis data uji regresi linier berganda dengan bantuan SPSS 22. Hasil menunjukan bahwa Kemudahan, Kepercayaan dan Risiko menggunakan e-commerce berpengaruh terhadap keputusan pembelian online. Kemudian secara simultan, kemudahan, kepercayaan dan risiko menggunakan e-commerce juga berpengaruh terhadap keputusan pembelian online yang dilakukan oleh Mahasiswa FEBI IAIN Pekalongan Angkatan 2018.
23SK2343032.00 | SK AKSYA 23.032 SAL p | My Library (Lantai 3, Local Content) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain