SKRIPSI AKSYA
Pengaruh Personal Selling dan Kepercayaan Terhadap Loyalitas Nasabah Dengan Kepuasan Sebagai Variabel Intervening (Studi Pada Nasabah Tabungan Sirela KSPPS BMT An-Najah Cabang Kajen Kabupaten Pekalongan)
Pemasaran adalah kegiatan yang dilakukan oleh perusahaan untuk mempromosikan produk atau layanannya, salah satunya dengan personal selling. Apabila calon nasabah telah tertarik dengan pemasaran yang ditawarkan, mereka akan memiliki rasa percaya sehingga akan menciptakan kepuasan yang akan berdampak pada loyalitas nasabah. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh personal selling dan kepercayaan terhadap kepuasan dan dampaknya pada loyalitas nasabah tabungan SiRela KSPPS BMT An-Najah Cabang Kajen. Penelitian ini termasuk penelitian lapangan dengan menggunakan pendekatan kuantitatif, populasi yang digunakan sebanyak 3910 nasabah tabungan SiRela dengan jumlah sampel sebanyak 98 nasabah yang diambil menggunakan teknik purposive sampling. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis jalur. Kemudian data yang telah diperoleh dianalisis menggunakan alat bantu aplikasi IBM SPPS Versi 22. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa secara simultan personal selling dan kepercayaan berpengaruh terhadap kepuasan, kemudian personal selling, kepercayaan, dan kepuasan berpengaruh terhadap loyalitas nasabah. selain itu, kepuasan mampu memediasi personal selling dan kepercayaan terhadap loyalitas nasabah.
23SK2343029.00 | SK AKSYA 23.029 KUR p | My Library (Lantai 3, Local Content) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain