TESIS PAI
Implementasi Pendekatan Scientific Learning Dalam Membentuk Karakter Mandiri dan Berpikir Kritis Pada Mata Pelajaran PAI di SMK Syafii Akrom Kota Pekalongan
Rumusan Masalah: 1) Bagaimana kondisi karakter Mandiri dan Berpikir Kritis Siswa di SMK Syafii Akrom Kota Pekalongan ? 2) Bagaimana Perencanaan Pembelajaran Melalui Pendekatan Scientific Learning dalam Membentuk Karakter Mandiri dan Berpikir Kritis Pada Pembelajaran PAI di SMK Syafi’i Akrom Kota Pekalongan? 3) Bagaimana Pelaksanaan Pembelajaran Melalui Pendekatan Scientific Learning dalam Membentuk Karakter Mandiri dan Berpikir Kritis Pada Pembelajaran PAI di SMK Syafi’i Akrom Kota Pekalongan? 4) Bagaimana Evaluasi Pembelajaran Melalui Pendekatan Scientific Learning dalam Membentuk Karakter Mandiri dan Berpikir Kritis Pada Pembelajaran PAI di SMK Syafi’i Akrom Kota Pekalongan? Adapun Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk 1) Menganalisis karakter Mandiri dan Berpikir Kritis Siswa di SMK Syafii Akrom Kota Pekalongan 2) Menganalisis Perencanaan Pembelajaran Melalui Pendekatan Scientific Learning dalam Membentuk Karakter Mandiri dan Berpikir Kritis Pada Pembelajaran PAI di SMK Syafi’i Akrom Kota Pekalongan 3) Menganalisis Pelaksanaan Pembelajaran Melalui Pendekatan Scientific Learning dalam Membentuk Karakter Mandiri dan Berpikir Kritis Pada Pembelajaran PAI di SMK Syafi’i Akrom Kota Pekalongan 4) Menganalisis Evaluasi Pembelajaran Melalui Pendekatan Scientific Learning dalam Membentuk Karakter Mandiri dan Berpikir Kritis Pada Pembelajaran PAI di SMK Syafi’i Akrom Kota Pekalongan.
DAFTAR PUSTAKA
Abdullah, Abdurrahman Shaleh. 1994. Teori-teori Pendidikan Berdasarkan Al-Qur’an. Jakarta: Rineka Cipta
Ali dan Asrori. 2004. Psikologi Remaja Perkembangan Peserta Didik. Jakarta: PT. Bumi Aksara
Antika, Reza Rindy. 2017. Proses Pembelajaran Berbasis Student Centered Learning (Studi Deskriptif di SMP Islam Baitul Izzah Nganjuk), Jurnal Biokultur, Vol. III No. 1
Asmani, Jamal Ma’mur. 2010. Tips Menjadi Guru Inspiratif, Kreatif dan Inovatif. Jakarta: Diva Press
Asmani, Jamal Ma’mur. 2011. Tuntunan Lengkap Metodologi Praktis Penelitian Pendidikan, Cet. Ke-I. Jogjakarta : Diva press
Bakar, Usman Abu dan Surohim. 2005. Fungsi Ganda Lembaga Pendidikan Islam. Yogyakarta: Safiria Insani Press
Budiman, Nanang. Memahami Perkembangan Anak Usia Sekolah Dasar. Jakarta: DIKTI
Darwis, Djamaludin. 2006. Dinamika Pendidikan Islam Sejarah, Ragam dan Kelembagaan. Semarang: Rasail
Daryanto. 2014. Pendekatan Saintifik dalam Kurikulum 2013. Yogyakarta: Gava Media
Desmita. 2011. Psikologi Perkembangan Peserta Didik. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya
Dimyati dan Mudjiono. 1999. Belajar dan Pembelajaran. Jakarta: Renika Cipta
Drajat, Zakiah. 1995. Metodik Khusus Pengajaran Agama Islam. Jakarta: Bumi Aksara
Fried, George H dan George Hademenos. 2005. Schaum’s Cutlines of Theory and Problems of Biology. Jakarta: PT. Gelora Aksara Pratama
Furchan, Arif. 2007. Pengantar Penelitian dan Pendidikan. Yogyakarta: Pustaka Pelajar
23TS2352064.00 | TS P.PAI 23.064 LUT i | My Library (Lantai 3. Local Content) | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan |
Tidak tersedia versi lain