TESIS PAI
Audio-Visual Sebagai Media Edutainment Dalam Pendidikan Karakter Pada Pembelajaran Pendidikan Agama Islam Dan Budi Pekerti di SD Negeri 1 Wanamulya Kecamatan Pemalang Kabupaten Pemalang
Latar belakang penulisan Tesis ini adalah salah satu upaya untuk membentuk karakter siswa. Pembentukan karakter siswa melalui audio visual sebagai media edutainment dalam pembelajaran diharapkan mampu mencapai tujuan pembelajaran yaitu membentuk siswa yang berkarakter. Pendidikan karakter akan berhasil dengan baik jika dimulai dari tertanamnya jiwa keberagamaan pada anak, oleh karena itu materi Pendidikan Agama Islam disekolah menjadi salah satu penunjang pendidikan karakter.
Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah Bagaimana perencanaan pendidikan karakter menggunakan Audio Visual sebagai media Edutainment dalam pembelajaran Pendidikan Agama Islam di SD Negeri 1 Wanamulya Kecamatan Pemalang Kabupaten Pemalang. Bagaimana pelaksanaan pendidikan karakter menggunakan Audio Visual sebagai media Edutainment dalam pembelajaran Pendidikan Agama Islam di SD Negeri 1 Wanamulya Kecamatan Pemalang Kabupaten Pemalang. Bagaimana evaluasi pendidikan karakter menggunakan Audio Visual sebagai media Edutainment dalam pembelajaran Pendidikan Agama Islam di SD Negeri 1 Wanamulya Kecamatan Pemalang Kabupaten Pemalang.
DAFTAR PUSTAKA
Departemen RI. Al-Qur’an dan Terjemahannya. Semarang, PT Kumudasmoro Grafindo. 1994.
Abdur Rozak. Penggunaan Media Audio Visual Dalam Pembelajaran Untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Fiqih Kelas VIII di MTs NU Banyu Putih Batang. Tesis. Semarang, IAIN. 2014.
Ahmad Makin. Karakteristik, Problematika dan Solusi Dalam Pembelajaran PAI/Aspek Fiqih. Artikel.
Ahmad Tafsir, Filsafat Pendidikan Islami. Bandung, Remaja Rosdakarya, 2014.
Amat Jaedun, Pemanfaatan Teknologi Informasi dan komunikasi Sebagai Sumber Belajar Alternatif. Diklat Pemanfaatan Sumber Belajar Yang Kreatif. Yogyakarta, Maret 2010.
Anas Salahudin Pendidikan Karakter. Bandung, Pustaka Setia. 2013.
Arief S. Sadiman. Media Pendidikan. Jakarta. Rajagrafindo Persada. 2010.
Aris Wahyudi, Penggunaan Media Pembelajaran Video Animasi Terhadap Kemampuan Gerakan Shalat Anak Autis Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Materi gerakan Shalat di SDLB Bhakti Wiyata Surabaya. Jurnal. Surabaya: Universitas Negeri Surabaya, 2014.
Ary Ginanjar Agustian, ESQ (Emosional, Spiritual, Quotien). Jakarta, Arga, 2002.
Depag RI, Kurikilum Berbasis Kompetensi pada Madrasah Ibtidaiyah. Jakarta, 2004.
Dirjen Pendidikan Tinggi Kemendiknas, Kerangka Acuan Pendidikan Karakter, 2010.
Ferlina Khoirun Nisa. Penggunaan Teknologi dalam Pembelajaran. Jurnal Ilmiah. Semarang, UNES, 2013.
Hamdani. Strategi Belajar Mengajar. Pustaka Setia. Bandung. 2011.
Hamruni, Pembelajaran Berbasis Edutainment: Yogyakarta: FITK UIN Sunan Kalijaga. 2013.
Hamdani Hamid. Pendidikan Karakter Perspektif Islam. Bandung. Pustaka Setia. 2013.
Heri Gunawan, Pendidikan Islam. Bandung, Remaja Rosdakarya, 2014.
23TS2352063.00 | TS P.PAI 23.063 HER a | My Library (Lantai 3. Local Content) | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan |
Tidak tersedia versi lain