SKRIPSI PBS
Analisis Hubungan Realtionship Marketing Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Nasabah Bank BTN Dengan Corporate Social Responsibilty Sebagai Variabel Intervenig (Studi Kasus Mahasiswa Domisili Kabupaten Pekalongan)
Kesuksesan pada persaingan global perbankan akan terpenuhi jika bisa membangun serta mempertahankan loyalitas nasabah, untuk membangun loyalitas nasabah salah satunya dengan menerapkan relationship marketing, kualitas pelayanan serta corporate social Responsibility. Tujuan penelitian ini untuk menganalisis analisis hubungan relationship marketing dan kualitas pelayanan terhadap loyalitas nasabah bank btn dengan corporate social Responsibility sebagai variabel intervening (studi kasus mahasiswa domisili Kab. Pekalongan). Penelitian ini termasuk jenis penelitian kuantitatif. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini adalah metode angket (kuesioner) dengan menggunakan sampel sebanyak 100 responden. Teknik pengambilan sampel dengan metode simple random sampling. Penelitian ini menggunakan metode analisis data uji instrumen, uji asumsi klasik, analisis jalur (path analysis), dan uji hipotesis. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa relationship marketing dan kualitas pelayanan memiliki hubungan yang positif dan signifikan terhadap corporate social responsibility. Relationship marketing, kualitas pelayanan, dan corporate social responsibility memiliki hubungan yang positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah Bank BTN. Corporate social responsibility mampu memediasi relationship marketing terhadap loyalitas nasabah Bank BTN, namun Corporate social responsibility tidak mampu memediasi kualitas pelayanan terhadap loyalitas nasabah Bank BTN.
23SK2342041.00 | SK PBS 23.041 MUS a | My Library (Lantai 3, Local Content) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain