SKRIPSI PBS
Pengaruh Kepercayaan, Kepuasan Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Anggota Pada Simpanan Suka Rela (Si Rela) Di BMT An-Najah Pekalongan Cabang Warungasem
Loyalitas merupakan faktor penting untuk menjaga persaingan khususnya di BMT . Pada hakikatnya tujuan utama setiap bisnis adalah untuk menciptakan dan mempertahankan anggota. Loyalitas anggota BMT An-Najah Pekalongan Cabang Warungasem mengalami peningkatan pada tahun 2018-2021. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kepercayaan, kepuasan dan kualitas pelayanan terhadap loyalitas anggota pada simpanan suka rela (si rela) di BMT An- Najah Pekalongan Cabang Warungasem Pendekatan yang digunakan pada penelitian ini yaitu kuantitatif, dengan populasi yang diambil yaitu anggota BMT-An-Najah Pekalongan Cabang Warungasem yang menggunakan simpanan suka rela. Teknik pengambilan sampel dengan menggunakan rumus slovin, standard error yang ditetapkan 10%. Jumlah sampel yang digunakan yaitu 93 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dan teknik analisis data yang digunakan yaitu analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kerpercayaan tidak berpengaruh terhadap loyalitas anggota dengan nilai signifikansi 0,298 > 0,05. Kepuasan berpengaruh terhadap loyalitas anggota dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05. Kualitas pelayanan berpengaruh terhadap loyalitas anggota dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05. Sedangkan hasil untuk Uji F terdapat pengaruh simultan antara seluruh variabel indpenden yaitu pengaruh kepercayaan (X1), kepuasan (X2) dan kualitas pelayanan (X3) terhadap loyalitas anggota (Y) dengan diperoleh hasil Fhitung > Ftabel sebesar 85,288 > 2,71 dan nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05. Selanjutnya, nilai pada Adjusted R Square hasil uji R2 dari variabel independen X1, X2, X3, sebesar 73,3% sedangkan sisanya 26,7% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti.
23SK2342023.00 | SK PBS 23.023 MIS p | My Library (Lantai 3, Local Content) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain