SKRIPSI TADRIS MATEMATIKA
Efektivitas Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Talking Stick Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Pada Materi Persamaan dan Pertidaksamaan Linear di Kelas VII SMP Negeri 3 Tirto
Model pembelajaran kooperatif perlu diimplementasikan ke dalam pembelajaran dikarenakan model ini dapat mengoptimalkan penggunaan semua potensi yang dimiliki oleh siswa. Salah satu tipe model kooperatif ialah tipe talking stick. Model talking stick dapat membantu siswa menguasai materi matematika yang dianggap sulit. Disamping itu, model pembelajaran kooperatif tipe talking stick dapat menjaga perhatian siswa pada proses pembelajaran sehingga semua siswa dapat mencapai hasil belajar yang memuaskan sesuai dengan karakteristik pribadi yang dimiliki siswa.
Masalah dalam penelitian ini adalah hasil belajar matematika siswa yang rendah dikarenakan model pembelajaran yang kurang bervariasi dan kurang mengikutsertakan siswa ke dalam proses pembelajaran. Tujuan penelitian ini untuk menganalisis bagaimana hasil belajar matematika siswa setelah menerapkan model kooperatif tipe talking stick dan setelah menerapkan model pembelajaran konvensional.
23SK2326062.00 | SK TM 23.062 NIT e | My Library (Lantai 3. Local Content) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain