SKRIPSI TADRIS MATEMATIKA
Pengaruh Model Pembelajaran Flipped Classroom Berbasis E-LKPD Terhadap hasil belajar Matematika siswa kelas VII MTs NU 2 Batang
Model pembelajaran flipped classroom berbasis E-LKPD diterpkan karena berdasarkan hasil wawancara dan observasi dengan guru matematika di MTs NU 2 Batang didapatkan hasil pengamatan peneliti, yaitu: Di sekolah guru menerapkan pendekatan pembelajaran klasikal dan ceramah, salah satu kendalanya yaitu alokasi waktu yang terbatas yang menyebabkan siswa tidak mempunyai kesempatan memahami materi pelajaran terlebih dahulu. Dilihat dari siswanya cenderung pasif, karena monoton proses pembelajaran dan kurangnya model pembelajaran yang menarik untuk meningkatkan semangat belajar siswa. Dilihat dari dokumentasi penilaian harian siswa, rata-rata hasil belajar kognitifnya belum mencapai KKM.
Rumusan masalah penelitian ini adalah 1) Bagaimana hasil belajar matematika dengan menggunakan model pembelajaran flipped classroom berbasis E-LKPD? 2.) Apakah terdapat pengaruh model pembelajaran flipped classroom berbasis E-LKPD terhadap hasil belajar matematika pada siswa kelas VII MTs NU 2 Batang? 3.)Seberapa besar pengaruh model pembelajaran flipped classroom berbasis E-LKPD terhadap hasil belajar matematika pada siswa kelas VII MTs NU 2 Batang?. Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui pengaruh signifikan penerapan model pembelajaran flipped classroom berbasi E-LKPD terhadap hasil belajar matematika siswa kelas VII MTs NU 2 Batang.
23SK2326058.00 | SK TM 23.058 MUH p | My Library (Lantai 3. Local Content) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain