SKRIPSI TADRIS MATEMATIKA
Efektivitas Model Pembelajaran Blended Learning Menggunakan Media Quipper School Ditinjau Dari Motivasi Belajar dan Hasil Belajar Siswa Pada Pembelajaran Matematika Kelas VIII SMP Negeri 1 Kajen
Perkembangan teknologi saat ini sangat pesat, sehingga setiap peserta didik maupun guru dianjurkan untuk bisa menggunakan teknologi didalam pembelajaran. Kurangnya motivasi dan hasil belajar siswa terlihat dari model pembelajaran yang digunakan. Jika diberikan pembelajaran siswa cenderung untuk berbicara sendiri dengan temannya. Hal ini sesuai dengan kondisi siswa SMP N 1 Kajen yang memiliki persepsi buruk terhadap pembelajaran matematika. Presepsi buruk yang terbentuk menyebabkan rendahnya motivasi serta hasil belajar siswa. Untuk maningkatkan motivasi serta hasil belajar siswa dibutuhkan model pembelajaran yang menarik dan menyenangkan yang tentu saja melibatkan media pembelajaran. Oleh sebab itu model pembelajaran blended learning menggunakan media quipper school cocok diterapkan untuk meningkatkan efektivitas pembelajaran yang ditinjau dari motivasi dan hasil belajar siswa. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui apakah model pembelajaran blended learning menggunakan media quipper school efektif ditinjau dari motivasi dan hasil belajar matematika siswa SMP kelas VIII.
23SK2326057.00 | SK TM 23.057 AUR e | My Library (Lantai 3. Local Content) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain