SKRIPSI TADRIS MATEMATIKA
Pengembangan Modul Pembelajaran Berbasis Masalah (Problem Based Learning) Untuk Meningkatkan Kemampuan Penalaran Matematis Pada Materi Pengumpulan dan Penyajian Data Kelas V di SD Negeri Yosorejo 01 Kota Pekalongan
Kemampuan penalaran matematis merupakan suatu hal yang dibutuhkan
oleh siswa. Peneliti mengembangkan modul pengumpulan dan penyajian data
Problem Based Learning untuk meningkatkan kemampuan penalaran matematis.
Modul yang dikembangkan melalui uji validitas, uji praktikalitas, dan uji post-test,
yang dilakukan oleh tim ahli, guru, dan siswa.
Tujuan penelitian ini untuk mengembangkan modul matematika yang valid,
praktis, dan efektif untuk meningkatkan kemampuan penalaran matematis pada
materi pengumpulan dan penyajian data. Rumusan masalahnya adalah bagaimana
validitas, kepraktisan, dan efektifitas pengembangan modul pembelajaran berbasis
masalah untuk meningkatkan kemampuan penalaran matematis kelas V di SD
Negeri Yosorejo 01 Kota Pekalongan.
23SK2326047.00 | SK TM 23.047 NUR p | My Library (Lantai 3. Local Content) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain